Tak Perlu Bingung, Begini Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Hilang karena Hack atau Ban

by Lisda Nurlaela
Tak Perlu Bingung, Begini Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Hilang karena Hack atau Ban

Terdapat beberapa alasan yang menyebabkan sebuah akun Free Fire menghilang. Namun, tak usah khawatir ada cara mengembalikan akun Free Fire yang bisa dilakukan. Hilangnya sebuah akun pun biasanya terjadi secara tiba-tiba. Meski demikian, akun Free Fire yang menghilang pasti memiliki sebabnya.

Tidak mungkin hilang begitu saja tanpa alasan yang jelas. Pada kasus-kasus yang banyak terjadi, hilangnya sebuah akun dikarenakan banned atau mungkin di-hack. Lantas, bagaimana cara mengembalikannya? Di bawah ini akan dipaparkan langkah-langkah untuk mengembalikan akun Free Fire dengan dua alasan, hacked atau banned.

Hacked

Salah satu penyebab kenapa akun Free Fire menghilang yaitu karena di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.  Biasanya, yang terkena hal ini lantaran orang tersebut menggunakan akun ketiganya. Jadi, mudah bagi para hacker untuk mengambil data-data yang dipunyai seseorang. Adapun cara mengembalikan akun tersebut, berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi Akun Login yang digunakan

Apabila akunnya bind ke Facebook, maka segera kunjungilah https://www.facebook.com/help/. Begitu pula apabila akunnya bind ke Google, maka segera kunjungi alamat https://support.google.com/accounts/answer/6294825?hl=id. Kemudian, untuk akun yang bind ke VK, kunjungilah https://vk.com/.

2. Ikutilah Instruksi yang Tertera

Setelah mengunjungi akun bind dengan menggunakan medsos yang dipilih. Maka langkah selanjutnya yakni tinggal mengikuti instruksi selanjutnya yang tertera di situs tersebut. Pastikan semua instruksi diikuti dengan baik. Untuk informasi yang lebih lengkapnya lagi dapat dicari di laman resmi pondband yang mencantumkan berbagai informasi terkait Free Fire.

3. Buatlah Ticket Langsung ke Garena

Untuk langkah ketiga ini berlaku apabila, akun login bind yang digunakan mengalami kegagalan. Maka, sebaiknya membuat ticket ke Garena langsung melalui websitenya https://help.garena.co.id/ticket/create.  Hal ini dapat dijadikan solusi apabila semua cara di atas gagal.

Banned

Cara mengembalikan akun Free Fire karena alasan banned dari pihak developernya ini juga bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Adapun alasan yang membuat akun tersebut di-banned yakni lantaran pemainnya mungkin menggunakan cheat atau file yang di-mod. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pastikan Jenis Banned-nya

Biasanya banned yang terjadi pada suatu akun terdiri dari dua jenis yakni device atau akun. Jika mengalami banned device ini terbilang agak susah, lantaran game Free Fire tidak bisa dimainkan lagi. Sedangkan banned akun masih bisa diatasi.

2. Buat Akun Baru bila Banned Akun

Jika sudah memastikan apa jenis banned yang dialami, maka bisa melakukan langkah berikut nya. Orang tersebut mau tidak mau harus membuat akun baru agar bisa kembali memainkan game Free Fire-nya. Cara lain yakni bisa menunggu akun tersebut dibuka kembali. Namun, cara ini butuh waktu yang lama. Jadi harus sabar tidak memainkan gamenya terlebih dahulu.

3. Banned Device yang Susah Diatasi

Jika yang terjadi adalah banned device maka kemungkinan besar untuk memainkan game Free Fire di hp tersebut tidak bisa dilakukan sangat besar. Hal ini lantaran, device dari game tersebut telah ditolak dari pihak Free Fire. Langkah mengatasinya yakni dengan mengganti hp tersebut dengan hp yang lain atau menggunakan hp yang berbeda untuk bermain. Dibarengi juga penggantian akun sebelumnya ke baru.

Nah, itulah cara mengembalikan akun Free Fire yang hilang akibat dua alasan yakni di-hack dan di-banned. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang mesti dipertimbangkan. Meski demikian, cara diatas cukup bekerja dengan baik untuk memperoleh kembali akun yang hilang. 

You may also like