Meningkatkan Keuntungan Bisnis Pulsa dengan Memilih Distributor Pulsa yang Tepat

by Lisda Nurlaela
Meningkatkan Keuntungan Bisnis Pulsa dengan Memilih Distributor Pulsa yang Tepat

Tidak sedikit yang masih bingung bagaimana meningkatkan penjualan pulsa ditengah banyaknya kompetitor. Tidak hanya dari kios lokal, namun juga di media online khususnya sosial media. Meski demikian, jangan takut dulu karena Anda akan tetap bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit asalkan mau melakukan inovasi dan belajar. Lagipula, bisnis pulsa adalah salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan dengan modal yang sedikit serta sistem yang mudah dipelajari oleh siapa pun. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Sebagai langkah awal, pastikan Anda fokus kepada layanan apa. Artinya, apakah menjalankan bisnis pulsa dengan menggunakan kios atau lapak, atau benar benar tergantung dari media online atau malah keduanya. Di artikel ini akan dibahas tentang masing masing metode yang bisa Anda terapkan saat menjual pulsa agar bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit.

Kios lokal

Jika Anda memiliki lahan atau ruangan yang bisa ‘disulap’ menjadi kios atau lapak maka Anda sungguh beruntung. Anda tidak perlu membayar sewa yang kita tahu bisa saja harganya cukup mahal. Nah, dengan memanfaatkan lapak ini Anda bisa menjual pulsa untuk berbagai kebutuhan. Baik untuk nelpon atau internet bahkan bisa juga dengan menawarkan pembayaran tagihan bulanan online atau PPOB. Jangan lupa, pasang spanduk atau brosur yang menjelaskan produk apa saja yang Anda miliki. Semakin lengkap tentu akan semakin baik.

Itu sebabnya, Anda harus benar benar memilih distributor pulsa yang terbaik dan berpengalaman serta terpercaya agar pelanggan tidak merasa kecewa saat melakukan transaksi. Bayangkan, setiap pulsa yang dikirim harus menunggu beberapa saat, maka bisa jadi mereka enggan datang lagi ke kios Anda. intinya, beri layanan terbaik khususnya dalam hal transaksi pulsa.

Oh ya, jangan abaikan juga fitur SMS Buyer yang biasanya dimiliki agen pulsa yang profesional. Adapun sistem ini memberikan kemudahan bagi Anda sebagai pemillik kios untuk mengenalkan beragam produk terbaru. Atau, bisa juga dengan memberikan informasi penting seputar pulsa entah itu promo dari operator dan lainnya.

Promosi online

Untuk cara yang kedua ini tidak sedikit yang menggunakannya karena memang jangkauannya cukup luas. Apalagi sekarang ini siapa saja bisa menjual pulsa ke berbagai kota di Indonesia tanpa dibatasi oleh waktu dan jarak atau daerah. Dan Anda bisa menjual selama 24 jam penuh tanpa henti asalkan server yang digunakan sudah benar benar teruji.

Hanya saja, dalam menjalankan bisnis pulsa dengan menggunakan media online khususnya sosial media bukan perkara mudah. Salah satunya adalah sudah banyak pelaku yang melakukan hal sama yang mau tidak mau Anda harus lebih kreatif. Misalnya saja membuat website pribadi yang berisikan produk pulsa yang Anda tawarkan. Biasanya, distributor pulsa yang terpercaya dan berpengalaman akan memberikan web replika mengingat tidak semua para anggota memahami bagaimana membuat website.

Atau, bisa juga dengan memanfaatkan akun sosial media semaksimal mungkin dengan cara memberikan tips atau informasi seputar pulsa. Malah, ada juga yang memberikan harga promo untuk pembelian pulsa atau hal lainnya. intinya, semakin kreatif akan membuat pelanggan menyukai dan tentu saja melakukan transaksi.

Oh ya, jangan abaikan juga bahwa kepercayaan memegang peranan yang cukup penting. Sekali saja Anda salah memilih agen pulsa yang kurang bertanggung jawab atau transaksi yang sering lamban. Maka sudah pasti, konsumen akan enggan untuk membeli.

 

You may also like