Mengenal Whatsapp Mod Apk Dan Fitur Menarik Didalamnya

by Lisda Nurlaela
Mengenal Whatsapp Mod Apk Dan Fitur Menarik Didalamnya

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang saat ini sangat dibutuhkan dan paling banyak digunakan. Hampir setiap pengguna smartphone pasti memasang aplikasi layanan chatting ini di ponselnya. Hal ini menjadi bukti bahwa aplikasi ini masih populer di tengah masyarakat.

Banyak kemudahan yang bisa diperoleh dengan menggunakan aplikasi ini. Terlebih, aplikasi ini terus mengalami pembaruan atau update dalam jangka waktu tertentu. Setiap perubahannya pun selalu mengikuti perkembangan zaman pada saat ini. Anda tentu sudah paham betul bagaimana mudahnya menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini terus berkembang dan kini diadaptasikan menjadi sebuah aplikasi baru yang hampir sama dengan nama WA Mod. Aplikasi ini memang masih terdengar awam di tengah masyarakat khususnya di Indonesia. Agar tidak terlalu bingung, Anda bisa membaca beberapa informasinya yang sudah kami dapatkan dari epgames.id seperti berikut ini.

Apa Itu Whatsapp Mod?

Secara sederhana Whatsapp Mod merupakan sebuah aplikasi Whatsapp atau WA non resmi yang sudah melalui proses modifikasi sehingga hampir serupa dengan WA resmi. Didalamnya juga terdapat fitur yang cukup menarik diluar WA resmi. Untuk bisa mendapatkannya Anda tak membutuhkan PlayStore.

Whatsapp Mod Apk ini bisa Anda dapatkan melalui website modder dari aplikasi ini. WA Mod ini tidak bisa melakukan update secara otomatis seperti WA resmi. Anda perlu menunggu modder atau developer untuk mengeluarkan versi terbarunya. Jenis aplikasinya pun cukup beragam dan memiliki beberapa nama.

Aplikasi ini terdiri dari WhatsApp +, YO WhatsApp, GB WhatsApp, WhatsApp MA, WhatsApp Prime, WhatsApp Trasnparent, serta WhatsApp Mini Mod. Diantara jenis tersebut yang cukup populer ialah Whatsapp + dan Mini Mod. Beberapa orang pasti sudah pernah mendengar bahkan menggunakan aplikasi ini.

Cara Download Whatsapp Mod

Pada dasarnya semua jenis aplikasi diatas hampir sama. 1 aplikasi tersebut bisa Anda pasang meskipun Anda sudah memasang 1 aplikasi WA resmi pada ponsel Anda. Karena termasuk aplikasi non resmi, maka perlu izin untuk bisa mengunduhnya melalui sumber selain PlayStore. Anda bisa mengunjungi link khusus untuk mengunduh Whatsapp Mod Apk ini.

Anda bisa memilih salah satu link untuk mengunduh aplikasi ini diantaranya, gbmods.co, Official Website FouadMod, atau Official Website YOWa. Ketiga link tersebut sudah terhubung secara otomatis pada tampilan untuk download. Pilih aplikasi yang memiliki versi paling baru. Jangan lupa Anda juga perlu memastikan link tersebut masih bisa diakses atau tidak.

Download Whatsapp Mod Apk ini hingga prosesnya selesai. Perlu waktu 15-20 menit untuk menyelesaikan prosesnya dengan konektivitas internet yang baik dan cepat. Saat prosesnya selesai, Anda akan menemukan tampilan pop up attention lalu tekan saja OK pada bagian ini. Install atau pasang aplikasi ini sesuai petunjuk pada layar ponsel Anda.

Setelah itu, buka aplikasinya dan tap “agree and continue” yang muncul pada layar. Masukkan nomor HP kemudian lakukan verifikasi kode. Edit nama profil Anda sesuai keinginan Anda. Lakukan login seperti proses pada WA resmi dengan memasukkan nama dan data lainnya. Selesai, aplikasi WA Mod ini sudah bisa digunakan.

Fitur WhatsApp Mod

Umumnya fitur atau menu dari Whatsapp Mod Apk ini sama seperti WA resmi. Namun, adapula beberapa menu lain yang cukup berbeda dari WA resmi. Fiturnya terdiri dari :

  • Yo Theme : fitur download bermacam-macam tema.
  • Privacy : fitur bekukan terakhir dilihat, sembunyikan centang 2, anti delete pesan, dan sebagainya.
  • Conversation screen (layar chat) : mengubah Buble style menjadi seperti BBM, Telegram atau aplikasi lainmya.
  • Universal : mengubah warna status bar, background, atau Font Style.
  • Password : fitur keamanan.
  • Saver : penyimpanan status tanpa aplikasi tambahan.
  • Status video durasi mulai 45 detik hingga 5 menit khusus sesama pengguna Mod.

Semua fitur pada Whatsapp Mod Apk ini bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Untuk menggunakannya pilihlah tanda titik tiga pada bagian kanan atas tampilan beranda. Di sana Anda bisa melihat fitur tersebut untuk kemudian bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Cara Install WA Mod

Untuk bisa meng-install atau memasangnya langsung di ponsel Anda, maka terlebih dahulu Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Gunakan cara yang sudah dijelaskan diatas. Jika sudah berhasil menyelesaikan proses download, berikutnya ikuti perintah yang ada pada layar yaitu pasang/install aplikasi dengan klik atau tap perintah ini.

Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga aplikasi otomatis terpasang. Lakukan login seperti biasa dan lanjutkan dengan verifikasi. Setelah itu, aplikasi sudah bisa digunakan setelah melalui proses peng-install-an. Anda tak perlu khawatir karena ruang memori yang diperlukan tidak begitu besar.

Pada saat proses install Whatsapp Mod Apk ini Anda tidak akan mendapat pop up atau notifikasi bahwa aplikasi ini mengandung perangkat lunak yang berbahaya. Itu artinya, meskipun tidak resmi aplikasi ini tetap aman digunakan. Apalagi jika digunakan bersamaan dengan jenis Whatsapp resmi dalam satu ponsel secara langsung.

Setiap proses upload data unduhan di Google Drive cukup aman untuk di download. Ditambah lagi aplikasi ini tidak terdeteksi oleh Malware atau perangkat yang membahayakan. Jadi, intinya Anda masih tetap aman jika membutuhkan aplikasi ini untuk dipasang di ponsel Anda. Hanya saja perlu ketelitian untuk melakukan setiap prosesnya.

Akan tetapi, kemungkinan munculnya pop up sebagai tanda adanya bahaya dari perangkat tertentu tetap ada. Jika pop up adanya Malware ini muncul maka sebaiknya jangan meneruskan proses ini karena bisa menimbulkan bahaya tersendiri. Anda bisa langsung meng-uninstall aplikasi ini sebelum benar-benar memasangnya.

Dari beberapa informasi diatas sudah jelas bahwa Whatsapp Mod Apk ini bisa digunakan oleh siapapun. Kelebihan dari fiturnya bisa membantu Anda untuk menggunakan aplikasi ini menjadi lebih efektif. Anda bisa memasang aplikasi ini dengan petunjuk yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pastikan petunjuk tadi benar-benar Anda perhatikan.

Jika Anda ingin memasang aplikasi ini namun space memori ponsel Anda terbatas, maka Anda bisa menggunakan jenis aplikasi Whatsapp Mini Mod yang hanya membutuhkan ruang memori sebesar 20 MB saja. Jika ingin memasangnya bersamaan dengan Whatsapp resmi pun cukup aman karena memori yang akan digunakan tidak terlalu besar dan cukup aman untuk perangkatnya.

Berikutnya, Anda bisa segera mengunduh dan memasangnya di perangkat ponsel Anda. Meskipun tidak resmi, Anda harus tetap menggunakan aplikasi ini seefektif mungkin. Sebab, hal ini bisa memperkecil kemungkinan aplikasi ini di blokir atau di banned oleh pihak terkait. Lakukanlah aktivitas yang normal dengan menggunakan aplikasi ini.

Karena belum resmi, Anda juga perlu waspada untuk menggunakan Whatsapp Mod Apk ini karena risiko bisa saja terjadi. Namun, jika aplikasi ini sudah tidak diperbolehkan maka otomatis Anda tidak akan bisa mengunduhnya atau bahkan menggunakannya. Pergunakan dengan bijak dan tetap berhati-hati dalam penggunaannya.

Sumber : sky-aviantion.co.id

You may also like