Mengantisipasi Penyalahgunaan Data dengan Cara Menghapus Akun Facebook

by Lisda Nurlaela
Cara Menghapus Akun Facebook

Tidak bisa dipungkiri, saat ini penggunaan media sosial Facebook menjadi kebutuhan, namun juga ada beberapa orang yang ingin meninggalkannya. Untuk mengantisipasi data dicopy orang, terdapat beberapa langkah bisa dilakukan seperti cara menghapus akun Facebook langsung.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Melalui Handphone Android

  • Langkah pertama.

Hal yang perlu di lakukan jika ingin menghapus akun fb melalui Android yakni, terlebih dahulu log in ke aplikasi di hp Kamu. Selanjutnya klik simbol garis tiga di bagian pojok kanan atas dan carilah menu pengaturan.

  • Langkah kedua.

Setelah masuk ke halaman pengaturan kemudian scroll ke bawah hingga menemukan bagian informasi Facebook. Nantinya di sana akan disuguhkan tiga pilihan tugas, Kamu bisa memilih menu kepemilikan dan kontrol.

  • Langkah ketiga.

Jika sudah memilih menu tentang kepemilikan serta kontrol akun. Selanjutnya terdapat tiga pilihan lanjutan, tugas Kamu klik bagian yang bertuliskan penonaktifan dan penghapusan. Kemudian tinggal tekan tombol biru yang bertuliskan lanjutkan.

  • Langkah keempat.

Setelah tombol biru diklik, selanjutnya akan muncul beberapa pilihan. Tugas Kamu berikutnya scroll ke bagian bawah hingga menemukan simbol yang bertuliskan hapus akun, kemudian lanjutkan.

  • Langkah kelima.

Apabila tahapan sebelumnya selesai, nantinya Kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi yang menyatakan bahwa akun akan dihapus tersebut benar, dengan cara memasukkan kata sandi.

  • Langkah keenam.

Jika kata sandi dimasukkan dengan benar, kemudian tekan tombol berwarna biru yang bertuliskan lanjutkan. Setelah itu, Kamu akan diminta kembali untuk mengkonfirmasi pilihan hapus akun.

Jika keenam langkah di atas sudah selesai dilakukan, maka akun Kamu akan dihapus oleh pihak Facebook secara permanen, dalam kurun 14 hari dan pemberitahuan tersebut dikirimkan melalui email. Namun, jika ingin membatalkan permintaan tersebut masih bisa dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan. Untuk info menarik lainya kalian bisa kunjungi https://www.sadapwa.com/

Cara Menghapus Akun FB yang Lupa Email Atau Sandi

Bingung cara menghapus akun Facebook karena lupa alamat email dan kata sandi, kini tidak perlu khawatir karena langkahnya cukup mudah dilakukan.

Log in dahulu menggunakan ID teman, kemudian ketikkan nama yang ingin dihapus melalui pencarian, apabila sudah menemukan buka profilnya.

  • Langkah kedua.

Jika Kamu sudah berada di halaman profil akun yang ingin dihapus, selanjutnya tekan simbol tiga dibagian pojok kanan atas. Nantinya akan muncul beberapa pilihan, klik menu cari dukungan atau laporkan.

  • Langkah ketiga.

Apabila menu cari dukungan sudah dipilih pada halaman, selanjutnya akan muncul banyak pilihan masalah seperti berpura-pura menjadi orang lain, mengirim hal tidak pantas, Saya ingin membantu dan lainnya.

  • Langkah keempat

dari berbagai pilihan tersebut pilih salah satu saja. Misalkan berpura-pura menjadi orang lain, nantinya Kamu akan mendapat pertanyaan lanjutan yang harus dijawab. Jika sudah tekan tombol kirim berwarna biru.

  • Langkah kelima.

Pada halaman berikutnya Kamu akan mendapatkan informasi seputar langkah lain yang bisa dilakukan tugas, selanjutnya cukup tekan pada pilihan laporkan profil kemudian klik tombol selanjutnya.

  • Langkah keenam.

Pada tahapan ini Kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi laporan. Tugas yang perlu dilakukan, cukup klik tombol centang pada pilihan bertuliskan “Saya yakin bahwa ini melanggar standar komunitas Facebook”, kemudian tekan ikon laporkan berwarna biru.

  • Langkah ketujuh.

Tunggu hingga proses loading selesai. Pada halaman berikutnya muncul tulisan “Terima kasih, Kami sudah menerima laporan Kamu”. Setelah semua tahapan dilakukan, pihak facebook akan menghapus akun tersebut dalam kurun waktu 7 hingga 14 hari.

Demikianlah informasi mengenai cara menghapus akun Facebook, kiranya langkah ini cukup mudah. Bahkan, setiap pengguna tentu bisa melakukannya.

 

You may also like