Kuasai Bahasa Pemrograman dengan Mudah Pakai 6 Aplikasi Keren Berikut Ini!

by Lisda Nurlaela
Bahasa Pemrograman

Kamu bisa belajar dengan detail lebih dari 70 bahasa pemograman mulai dari HTML 5, Java, LISP, JSP, Python, Perl, Pascal, PHP, Ruby, dan masih banyak lagi di aplikasi ini.

Zaman teknologi seperti sekarang semua sudah serba digital. Setiap hari selalu ada aplikasi atau software yang menjadi alat bantu dalam setiap pekerjaan. Maka dari itu, pekerjaan sebagai programmer menjadi salah satu pekerjaan penting dan dibutuhkan di setiap perusahaan. Salah satu syarat sebagai seorang programmer tentu saja menguasai bahasa pemrograman. Nah, berikut ini beberapa aplikasi yang membantu kamu lebih mengerti dan mudah untuk belajar koding untuk meningkatkan skill-mu.

1. Programming Hub, Learn to Code

Aplikasi ini bisa kamu pakai tanpa harus terhubung dengan koneksi internet. Kamu bisa belajar 18 bahasa programming dengan lengkap mulai dari HTML, CSS hingga Javascript. Pokoknya aplikasi yang dibuat oleh Nexino Labs Pvt Ltd ini cukup simple dan sangat membantu.

2. Udacity, Learn Programming

Mau belajar koding dari tahap paling dasar? Aplikasi ini bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu dapat mempelajari bahasa pemrograman dengan jelas seperti HTML, CSS, Java, Python, dan bahasa pemrograman lainnya. Beberapa materi yang bisa kamu pelajari dari aplikasi ini ada Georgia Tech Masters in CS, machine learning, web development, dan masih banyak lagi.

3. C Programming

Sama dengan nama aplikasinya, kamu dapat belajar lebih banyak mengenai pemograman C dari paling dasar di Android. Terdapat 100 program C yang disajikan melalui tutorial yang memudahkanmu memahaminya.

4. Learn Python

Melalui aplikasi ini kamu dapat belajar mengenai pemograman Python dari yang paling dasar, mulai dari jenis data, control structures, fungsi, dan pemahaman mengenai modul. Selain itu kamu juga bisa langsung praktik di aplikasi ini.

5. Learn Programming

Kamu bisa belajar dengan detail lebih dari 70 bahasa pemograman mulai dari HTML 5, Java, LISP, JSP, Python, Perl, Pascal, PHP, Ruby, dan masih banyak lagi di aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur sandbox yang mampu menyalin source code.

6. SoloLearn

Aplikasi ini menggunakan sistem yang berbeda dengan aplikasi lainnya, yaitu dengan sistem pertanyaan wawancara. Kamu bisa belajar berbagai bahasa pemrograman bahasa pemograman. Sayangnya, untuk mempelajari semua bahasa yang ada kamu harus menginstalnya satu per satu karena dikemas secara terpisah.

Itu dia 6 aplikasi yang bisa membantu kamu menguasai bahasa pemrograman dan memperluas wawasan kamu di bidang programming. Semoga bisa bermanfaat.

You may also like