Harapan Rakyat Portal Berita Online Terupdate dan Terpercaya

by Lisda Nurlaela
Harapan Rakyat Portal Berita Online Terupdate dan Terpercaya

Harapan Rakyat portal berita online telah dikelola redaksi Koran HR. Koran HR sendiri telah berdiri sejak tahun 2003. Keberadaannya cukup eksis sebagai media cetak lokal bagi wilayah Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran.

Selanjutnya di tahun 2010, diluncurkan sebuah website redaksi yang bernama Harapan Rakyat Online. Sampai saat ini portal berita online tersebut menyajikan informasi Berita Ciamis, Berita Tasikmalaya, Berita Pangandaran dan Kota Banjar.

Semuanya dikemas dengan apik dan menarik. Berita yang dihadirkan juga merupakan berita yang terupdate dan berasal dari sumber yang terpercaya.

Harapan Rakyat Portal Berita Online Lengkap dan Akurat

Seperti yang diketahui bahwa akhir-akhir ini perkembangan media cetak cukup sepi. Ibarat kata hidup segan mati pun tak mau.

Kondisi seperti ini mau tak mau membuat beberapa perusahaan pers harus menggunakan teknologi yang ada. Oleh sebab itu, muncullah berbagai portal berita online yang diinisiasi oleh orang-orang yang bermain di belakang media cetak terkemuka.

Sama halnya dengan Harapan Rakyat Online. Debutnya diawali dengan memunculkan website harapanrakyat.com yang terus meroket hingga saat ini.

Pada mulanya memang HR Online di dalamnya memuat berita yang telah diterbitkan Koran HR. Akan tetapi, tuntutan para pembaca membuat perusahaan media ini mengerahkan tenaga yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan informasi yang diinginkan pembacanya.

Sampai saat ini sudah puluhan ribu postingan berita yang telah diunggah lewat portal resmi yang diluncurkan sejak 2013 lalu. Sehingga Harapan Rakyat portal berita online menjadi sumber informasi yang terupdate dan terpercaya.

Menghadirkan Berita Lokal dan Informasi Menarik Lainnya

Tampilan website yang ramah pembaca membuat HR online menjadi salah satu portal berita yang banyak visitornya.

Di dalam portal berita online ini terdapat berbagai macam kategori. Mulai dari Berita Ciamis, Berita Tasikmalaya, Berita Banjar, Berita Pangandaran, hingga Berita Jabar.

Tetapi dengan hanya memberikan kategori berita tersebut, pemimpin redaksi HR Online sadar bahwa hal tersebut kurang mampu mendongkrak visitor HR Online di Google.

Maka dari itu, kini ditambahkan berbagai kategori menarik seperti Gaya Hidup, Teknologi, Sains, Otomotif, hingga berbagai informasi lain. Seperti Properti, Bisnis, Historia, hingga seputar Hiburan.

Harapan Rakyat portal berita online selalu berusaha menyuguhkan informasi yang menarik dan sesuai fakta. Dimana sambil terus konsisten untuk memuat berbagai informasi seputar berita Ciamis, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya, dan lain sebagainya. HR Online juga berusaha keras agar bisa menjaring visitor dari berbagai sumber.

Menjaring visitor dengan jumlah mencapai 60.000 per hari bukanlah sebuah hal yang mudah. Apalagi untuk portal berita lokal seperti Harapan Rakyat Online.

Maka dari itu, HR Online selalu berusaha untuk konsisten dalam memberikan postingan terbarunya. Didukung dengan sumber daya wartawan yang mumpuni, maka hal ini menjadi sebuah hal yang bisa dilakukan dengan baik oleh HR Online.

Tantangan Terbesar Harapan Rakyat Online

Sebagai salah satu media berita online, Harapan Rakyat portal berita online tak begitu saja dengan mudah menjalankan semua ini. Banyak tantangan yang harus dihadapi agar berhasil menjadi media yang sukses.

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi adalah tantangan yang datang dari mesin pencari Google. Bukan hanya sekedar menulis berita saja dan mempostingnya.

Akan tetapi, agar mudah dicari di mesin pencari Google, maka berita yang diunggah oleh HR Online harus mengikuti apa yang diinginkan Google. Ini menjadi sebuah perhatian penting bagi HR Online.

Mungkin ini bukan menjadi sebuah hal yang mudah. Khususnya bagi wartawan media cetak. Dimana notabene mereka terbiasa dengan batasan layout koran yang sempit.

Bahasa koran yang begitu ringkas dengan informasi yang disajikan padat dan mengena. Sedangkan di media berita online atau web, prinsip tersebut masih dipakai juga.

Akan tetapi, wartawan yang menggali berita haruslah bisa memanjangkan cerita sehingga akan mudah terdeteksi oleh mesin pencarian seperti Google.

Sampai saat ini perkembangan Harapan Rakyat portal berita online ini tak lepas dari orang-orang yang berpengalaman di dalamnya.

Para redaktur serta wartawan yang berpengalaman selalu bekerja keras untuk menghadirkan informasi yang diinginkan pembaca. Maka jadilah HR Online sebagai portal berita yang padat dan berisi.

Media online ini bisa dilihat dari berbagai sisi. Sudah bertahun-tahun HR Online sukses merajai Google dengan kata kunci Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran. Bahkan belum ada media lokal lain yang dapat menyamainya.

Dengan berbagai informasi menarik yang dimuat di dalamnya, tak heran bila Harapan Rakyat portal berita online yang bergengsi dan paling populer di Jawa Barat saat ini.

You may also like