Florawisata San Terra Pujon, Destinasi Baru Dengan Suguhan Ratusan Bunga

by Lisda Nurlaela
Florawisata San Terra Pujon

Kota Wisata, Malang memang terbukti menyimpan segudang destinasi wisata menarik nan instagramable yang patut diacungi jempol. Suasananya yang sejuk, membuat kota ini terasa pas sebagai tempat wisata alam favorit. Tak hanya masyarakat sekitaran Malang saja yang menikmati keindahan Malang. Tetapi hampir seluruh masyarakat di Indonesia juga melirik potensi wisata yang dimiliki Kota Malang untuk segera menjajalnya. Florawisata San Terra Pujon yang berada di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Kecamatan Pujon, Malang ini juga tak luput dari sasaran pengunjung.

Wisata yang baru dibuka pada Desember 2019 lalu ini semakin menambah daftar objek wisata yang dimiliki oleh Kota Malang (sumber: pigunigu.com). Bagi Anda penikmat dan pecinta bunga, tentu cocok sekali untuk datang ke Florawisata San Terra Pujon. Jika Anda membawa anak-anak, jangan khawatir bakal bosan. Karena tempat ini juga menyediakan berbagai wahana seru, seperti trampolin, bumper car, dan masih banyak lagi.

 

Kenapa Harus Berkunjung Ke Florawisata San Terra Pujon?

Apa yang dimiliki oleh destinasi ini, sehingga Anda harus mengunjunginya? Berikut adalah hal-hal menarik yang dimiliki oleh Florawisata San Terra Pujon dan sangat perlu Anda ketahui.

 

1. 700 Jenis Bunga

Florawisata ini memiliki koleksi sebanyak 700 jenis bunga yang menarik sebagai spot foto. Selain menyajikan bunga-bunga indah sebagai media wisata, destinasi ini juga menjadi tempat pembibitan bunga dan pengunjung diperbolehkan untuk membelinya. Bunga-bunga yang ada pun disesuaikan dengan kondisi iklim yang ada di Indonesia, di mana di dalamnya terdiri dari bunga lokal dan bunga impor dari Eropa dan Amerika.

 

2. Tanaman Berbeda Setiap Musim

Pengelola melakukan pergantian bunga setiap 3 bulan sekali. Dan hal tersebut memungkinkan Anda untuk bisa melihat jenis bunga yang berbeda-beda setiap musimnya. Baik musim kemarau maupun musim penghujan.

 

3. Taman Indoor dan Outdoor

Menariknya, taman bunga yang disediakan oleh pengelola memiliki 2 sistem, yakni indoor dan outdoor. Nah.. jika musim hujan tiba, Anda bisa langsung beralih ke taman indoor. Liburan pun masih bisa dilanjutkan walaupun hujan mengguyur.

 

4. Banyak Tempat Hunting Foto

Di lokasi ini banyak disediakan bangunan-bangunan tematik yang kece dijadikan spot foto. Lumayan bukan bisa posting foto terbaru di Instagram. Replika seperti jalan-jalan bernuansa Korea pun turut dihadirkan untuk memuaskan kaum-kaum muda.

 

Fasilitas Apa Saja Yang Disediakan?

Sebagai tempat wisata yang bakal diserbu pengunjung ini, tentunya pihak pengelola sudah seharusnya menyediakan fasilitas-fasilitas yang akan mendukung kenyamanan pengunjung selama berada di tempat tersebut. Florawisata mulai dibuka pukul 07.00 hingga pukul 18.30 WIB dengan biaya sebesar Rp 20.000 untuk hari biasa dan Rp 25.000 untuk hari libur.

Sedangkan fasilitas yang disediakan berupa spot-spot foto berupa taman bunga dan bangunan-bangunan Eropa dan Korea, tempat bermain anak, penyewaan hanbok (pakaian tradisional Korea) serta pakaian khas Belanda dengan biaya Rp 50,000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak dengan durasi 30 menit. Selain itu, objek wisata ini juga memiliki foodcourt-foodcourt, sehingga akan memudahkan Anda untuk mencari makanan maupun minuman. Dan yang tak kalah penting adalah lahan parkir juga turut disediakan. Jika Anda membawa mobil pribadi, jangan khawatir karena lokasi tersebut bisa dilalui oleh mobil.

Florawisata San Terra Pujon menjadi rekomendasi terbaru bagi Anda yang akan berlibur ke Kota Malang. Nampaknya Malang memang tidak akan habis untuk terus ciptakan destinasi-destinasi wisata. Jadi, tunggu apa lagi? Buruan isi liburan weekend atau libur panjang Anda dengan berkunjung ke Bumi Arema ini. Dijamin enggak bakal nyesel dan pengen balik lagi

Sumber artikel: pigunigu.com/florawisata-san-terra-pujon

You may also like