Dicari Pasar dan Investor, Inilah 5 Ide Bisnis Startup yang Bisa Kamu Coba!

by Lisda Nurlaela
5 Ide Bisnis Startup yang Bisa Kamu Coba

Dibutuhkan ide-ide cemerlang dan kreatif yang mampu membuat bisnismu berjalan dengan baik dan diterima oleh pasar dan investor.

Sudah banyak orang yang melakukan bisnis startup bahkan di Indonesia sendiri. Bisnis startup merupakan bisnis berbasis teknologi. Peluang dalam berbisnis ini juga sangatlah besar, apalagi sudah ada dukungan dari pemerintah. Tapi, karena semakin bertambah banyak yang membangun startup, akan semakin ketat juga kompetisi yang berlangsung. Maka dari itu dibutuhkan ide-ide cemerlang dan kreatif yang mampu membuat bisnismu berjalan dengan baik dan diterima oleh pasar dan investor. Berikut ada 5 ide inovatif yang bisa kamu kembangkan untuk memulai bisnis startup.

1. Penyewaan mobil atau motor online

Kamu bisa buka bisnis startup tempat penyewaan motor atau mobil secara online. Tidak perlu kamu memiliki motor atau mobil sendiri, tapi kamu bisa bekerja sama dengan perusahaan penyewaan motor dan mobil resmi, dan mengambil keuntungan dari transaksi sesuai dengan kesepakatan bersama.

2. Penyewaan gudang

Bisnis ini memiliki pasar yang lumayan tinggi. Ada banyak pembisnis lain yang membutuhkan gudang untuk barang-barang kelebihan mereka. Nah, kamu bisa pakai ini memulai bisnis startup. Sewakan gudang untuk jangka waktu yang sesuai kesepakatan.

3. Pembuatan video

Sekarang membuat video merupakan hal yang bisa dilakukan oleh banyak orang. Tapi beberapa platform pembuatan video yang sulit digunakan. Kamu bisa buat aplikasi yang mampu memudahkan mereka untuk membuat video atau film.

4. Sistem keamanan

Zaman sekarang semua mudah untuk terdeteksi. Dengan banyaknya transaksi di dunia maya yang membuat informasi dengan rumah, kantor dan yang lainnya mudah terakses. Maka bisa dikatakan permintaan sistem keamanan akan lebih tinggi. Hal ini jelas untuk bisnis startup ini sangat menjanjikan.

5. Layanan penerjemah

Menerjemahkan selalu dibutuhkan dalam perkuliahan, pekerjaan, atau bahkan sehari-hari. Dimulai dari menerjemahkan dokumen, surat dan sebagainya. Maka dari itu, startup di bidang ini mampu membantu pekerjaan penerjemah. Gunakan koneksi atau bekerja sama dengan organisasi atau institusi pendidikan bahasa asing. Sehingga bisnis startup kamu berkualitas.

Nah, itu dia ide-ide yang bisa menginspirasi kamu memulai bisnis. Tertarik untuk mencobanya?

You may also like