Cara Membuat Artikel Berkualitas untuk Content Placement

by Lisda Nurlaela
Cara Membuat Artikel Berkualitas untuk Content Placement

Berkembangnya bisnis seseorang tentu membuat brend atau mereknya akan lebih semakin dikenal. Apa lagi ditengah kondisi merek yang semakin terkenal itu,  tentu juga harus didukung dengan Content Placement. Semua itu karena hal tersebut menjadi penentu penjualan barang dipasaran. Bagi penulis baru, dan belum berkenalan dengan istilah ini dapat menyimak tipis singkat ini. Berikut ini tips menulis artikel content placement yang berkualitas :

1. Memiliki Tema Sesuai dengan Brand Atau Merek

Saat ini dalam dunia digital, bukan hal yang susah menyebarkan informasi mengenai barang hasil produksi. Tentu saja, penulis yang mau memperkenalkan karyanya melalui media sosial juga harus menyesuaikan dengan standarisasi yang ada. Misalkan, pelanggan selaku  sasaran utama menyukai sesuatu yang unik, maka penulis bisa berkreasi menggunakan background unik ataupun menarik.

Selain itu jangan lupa untuk membuat tema tulisan sesuai dengan brand yang diproduksi. Hal itu akan membuat pengunjung web yang membaca artikel akan tertarik menggunakan produk yang ditawarkan.

2. Pemilihan Bahasa Komunikatif Serta Mudah Dimengerti

Bila penulis sudah menentukan tema yang cocok, langkah selanjutnya menggembangkan tema. Terkadang hal ini menjadi sulit bagi penulis pemula, karena belum memahami bahasa apa yang bisa diterima publik. Untuk mengetahui hal ini, bisa dengan membaca suber lain untuk mengetahui pola bahasanya, setelah itu menerapkanya kedalam artikel yang dibuat. walaupun terdengar mudah, penulis juga jangan sampai melanggar hak cipta.

3. Pemilihan Judul  Menarik Perhatian

Setelah menyesuaikan bahasa yang akan digunakan dengan pembaca. Langkah berikutnya, juga tidak kalah penting adalah melakukan pemilihan judul. Kebanyakan penulis terpaku pada judul yang panjang, namun disini penulis tidak harus memasukan judul panjang. Cukup dengan menggunakan pemilihan judul yang memuat kata kunci bisa membuat artikel semakin menarik perhatian pembaca.

4. Memeriksa Penggunaan SEO

Salah satu komponen lainya, juga memiliki pengaruh yang besar selanjutnya adalah SEO. Fungsi SEO sendiri akan dirasakan pada pencarian di Google nantinya. Mengapa begitu? Karena penggunaan SEO yang tepat akan membuat artikel yang dimuat dalam blog mudah untuk ditemukan. Bila mudah untuk ditemukan, secara otomatis blog dapat memuat tulisan dengan jumlah pengunjung lebih stabil.

Beberapa hal yang dapat diperhatikan ketika berkeinginan memiliki artikel Content Placement menarik, yakni penyebaran kata. Kata kunci yang dimuat harus disesuaikan dengan standar Google atau fitur pencari. Artikel dengan  penyebaran kata kunci berlebihan dapat dimasukan ke dalam daftar spam.  Tentunya dengan begitu, secara tidak langsung penulis menempatkan karyanya dalam keadaan kurang aman, akibat tidak lolos seleksi google.

Begitulah sedikit cara mengenai dunia kepenulisan yang dapat dicoba untuk menaikan jumlah pengunjung di web. Sebenarnya, poin terpenting disini adalah menjalani prosesnya dengan tekun dan sabar. Sehingga, bisnis yang ingin disukseskan melalui artikel dapat menarik perhatian masyarakat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You may also like