Cara Download dan Install Ulang Google Play store Yang Terhapus

by Lisda Nurlaela
Cara Download dan Install Ulang Google Play store Yang Terhapus

Apa rasanya kalo Google playstore yang biasa kita buka untuk mengakses jutaan aplikasi dan game tiba tiba tidak ada di hp android kita ? wah pasti hal tersebut pasti membuat kita sedikit panik, karena hanya google play store itulah wadah resmi untuk download aplikasi pengguna smartphone. Banyak sekali aplikasi aplikasi yang bisa menunjang aktifitas kita sehari hari dan game yang membuat hari hari kita lebih berwarna.

Google play store memberikan banyak sekali manfaat yang diberikan untuk pengguna smartphone android, mendownload jutaan aplikasi secara gratis ataupun yang berbayar. Memang selain google play store masih banyak alternatif lain seperti mobo market atau kita kita bisa secara langsung mendownload di Internet dengan format APK. Namun kurang afdol rasanya jika tidak mengunduk aplikasi dan game secara langsung di google play store.

Nahh jika teman teman mengalami kejadian seperti yang kami jelaskan diatas, tidak perluk khawatir. Teman teman tidak perlu membawa ke tempat service atau mengganti smartphone android baru yang pastinya teman teman akan mengeluarkan biaya yang besar. Untuk mengembalikan Google Play Store yang terhapus kalian hanya membutuhkan akses internet, Lalu bagaimana kelanjutan caranya simak tutorialnya.

Cara Instal Ulang Play Store :

  1. Yang pertama harus teman teman lakukan adalah, mengijinkan smartphone kalian untuk menginstal aplikasi yang diluar dari Google Play. Caranya cukup mudah buka settings > Apps lalu centang Unknown Source, atau Settings > Security > Unknown source.
  2. Dapatkan aplikasi Google play store DISINI,bisa teman teman download melalui smartphone atau PC.
  3. Setelah itu pindahkan aplikasi yang sudah didwonload ke Smartphone teman (jika download melalui PC) atau jika menggunakan smartphone tinggal cari file yang telah di unduh.
  4. Jika telah ditemukan, klik aplikasi google play store, ikuti privacy nya lalu tunggu proses instal hingga selesai.

Nahh kini rasa khawatir teman teman sudah hilang, dengan cara install play store yang terhapus ini pasti dehh google play store kalian akan muncul lagi di smartphone androidnya dan kalian bisa lagi mendownload aplikasi dan game game yang keren.

Sumber : https://nagapix.com/

You may also like