Bisnis Yang Bisa Dicoba Para Freshgraduate

by Lisda Nurlaela
Bisnis Yang Bisa Dicoba Para Freshgraduate

Mencari pekerjaan merupakan sebuah hal yang begitu sulit, butuh beberapa perjuangan dan kemampuan bahkan pengalaman yang harus dimiliki oleh seseorang. Terutama untuk freshgraduate, bayangkan saja berapa banyak freshgraduate dalam satu lulusan. Hal ini tentu menimbulkan persaingan ketat antara mereka dalam mencari pekerjaan. Dari situ tidak ada salahnya jika seorang freshgraduate mencoba membuka bisnis, karena saat ini sudah banyak bisnis yang bisa dicoba para freshgraduate.

Bisnis Untuk Para Freshgraduate

Beberapa bisnis yang bisa dicoba para freshgraduate, antara lain:

1. Jasa Animasi Explainer

Untuk Anda yang menyukai hal-hal dalam bidang video animasi, atau bahkan mungkin Anda sudah handal memegang software animasi video. Maka jasa animasi explainer cocok untuk memulai bisnis Anda. Jasa animasi explainer ini banyak dicari oleh orang, kelompok dan perusahaan untuk membuat suatu video animasi dalam memperkenalkan dan menjelaskan produk-produk mereka.

Jika Anda adalah seorang freshgraduate yang ingin mencoba membuka jasa animasi explainer, tidak perlu modal banyak, Anda hanya hanya bermodalkan sambungan internet, computer/laptop, software untuk pembuatan video animasi, dan website tertentu untuk mendukung informasi dalam konten yang Anda buat nantinya.

2. Reseller Produk

Bisnis kedua yang bisa Anda coba adalah menjadi reseller suatu produk. Bisnis jual beli selalu diminati oleh banyak orang, terutama untuk produk-produk kebutuhan, seperti pakaian, makanan, minuman, dan kebutuhan lain. Meskipun pesaing banyak, tetapi bisnis jual beli tetap bisa berkembang dengan mengutamakan kualitas, harga dan promosi produk.

Nah untuk Anda yang belum memiliki banyak modal, Anda bisa mencoba memulai menjadi seorang reseller produk. Anda bisa menjual produk-produk Anda secara online maupun offline. Penjualan produk secara online tentunya dapat menjangkau konsumen yang cukup luas.

3. Event Organizer

Bisnis Event Organizer baru-baru ini semakin digandrungi oleh freshgraduate, bermodalkan pengalaman organisasi selama di kampus, menjadi salah satu bagian dari Event Organizer merupakan sesuatu yang sangat mungkin untuk dilakukan. Bisnis ini pun saat ini sudah semakin berkembang, tentunya Anda harus mempunyai banyak kenalan dalam mendukung bisnis Anda. Seperti pemilik sound system, catering, panggung, dekorasi, make up dan lain sebagainya yang tentunya dapat mendukung Anda sebagai EO.

Nah itu tadi beberapa bisnis yang bisa dicoba para freshgraduate. Semoga bermanfaat!

 

 

 

You may also like