Berikut Cara Download Video TikTok dengan Mudah dan Cepat

by Lisda Nurlaela
Berikut Cara Download Video TikTok dengan Mudah dan Cepat

TikTok bukan hanya menghibur, konten videonya juga banyak yang bersifat edukasi, tutorial, fashion, review produk, dan masih banyak lagi konten yang bermanfaat bagi pengguna. Saking populernya, aplikasi ini banyak orang menginginkan video di TikTok disimpan. Namun, banyak juga pengguna tidak mengerti cara download video TikTok. Tidak usah khawatir, hindsband akan merangkum tutorial lengkap cara pengunduhannya.

Pengguna aktif TikTok saat ini berjumlah lebih dari 800 juta orang. Bahkan, unduhan video TikTok melewati 1 miliar lebih. Berikut langkah mendownload video TikTok dengan gampang yang mampu diikuti dari awal hingga akhir:

1. Via Aplikasi TikTok

Video TikTok dapat disimpan dengan mengunduhnya secara gampang via aplikasi TikTok. Caranya yaitu aplikasinya dibuka dahulu. Lalu, tentukan video pilihan yang akan diunggah. Tekan icon ‘Share’ lalu ‘Save Video’. Dengan demikian, videonya telah tersimpan di Smartphone.

2. Via TTDownloader

Video TikTok juga dapat diunduh via situs website. Salah satunya adalah memanfaatkan situs bernama TTDownloader. Untuk menjalankannya sangat gampang, aplikasinya harus dibuka dan pilihlah video TikTok sesuai keinginan. Berikutnya, tekan Share

Selanjutnya, salinlah  tautan video caranya dengan menekan Copy Link. Bukalah halaman  https://ttdownloader.com/. Tempelkanlah tautan video tadi ke dalam menu Insert TikTok or Musically link. Pilihlah Get Video. Nantinya, pengguna akan ditampilkan pilihan unduhan video berupa watermark maupun tidak. Gampang, bukan?

3. Via SnapTik

SnapTik bisa menjadi salah satu situs pilihan sebagai alternatif download video TikTok secara gratis. Caranya, klik Share supaya tautan video mampu disalin. Kunjungilah laman  https://snaptik.app/ID. Tempelkan salinan tautan video di kolom yang tertera.

Pilih Download pada logo panah ke bawah. Pengguna akan diminta memilih download server sesuai keinginan. Ketuklah sebentar saja dan pilihlah Download Video. Tunggulah sebentar hingga prosesnya tuntas.

4. Via Musicallydown.com

Situs ini dapat dimanfaatkan sebagai situs untuk pengunduhan video di TikTok. Tidak usah daftar dan dilakukan secara gratis. Pilihlah video unduhan yang telah  dipilih sesuai selera. Tekanlah ‘Share’ dan lakukan Copy Link. Kunjungilah laman musicallydown.com.

Selanjutnya, tempelkanlah tautan video pada kotak yang ditampilkan. Lanjut ke langkah berikutnya, mengaktifkan video tanpa memerlukan watermark. Pilihlah  unduh dan ketuklah Download MP4 Now.

5. Via tiktokdownload.online

Situs terakhir yang mampu dipakai untuk proses unduhan video TikTok bernama tiktokdownload.online. Caranya yaitu bukalah aplikasi TikTok. Selanjutnya, pilihlah discover dan carilah video unduhan  yang diinginkan. Pencet  kanan dan pilihlah share, berikutnya copy link.

Berikutnya yaitu mengunjungi laman tiktokdownload.online. lakukan proses menempel pada link yang telah disalin. Pilih ikon download. Pengguna akan diminta memilih dua opsi dengan atau tanpa watermark. Pilihlah sesuai keinginan, terakhir tekan unduh.

Itulah 5 cara download video TikTok yang dirangkum dan dapat  dicoba pengguna. Cara tersebut bisa dipilih baik melalui aplikasi atau situs yang tersedia. Pastinya, cara tersebut dapat membantu proses penyimpanan video TikTok di perangkat pengguna.

You may also like