Bayar PGN Semakin Mudah dengan Cara Online

by Lisda Nurlaela
Bayar PGN Semakin Mudah dengan Cara Online

Bayar PGN Semakin Mudah dengan Cara Online – Perusahaan Gas Negara atau disingkat menjadi PGN merupakan perusahaan nasional di negara indonesia dan terbesar di bidang transportasi serta distribusi untuk gas bumi. Perusahaan ini selalu berusaha untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap warga masyarakat.

Terutama untuk pelayanannya difokuskan pada kebutuhan energi berupa penyediaan gas sebagai salah satu energi yang sangat terjangkau serta praktis untuk digunakan untuk keperluan rumah tangga, usaha kecil ataupun kegiatan komersial lainnya.

Sebagai salah satu upaya untuk dapat meningkatkan pelayanan yang lebih berkualitas lagi maka PGN pun menghadirkan beberapa inovasi diantaranya melalui proses pembayaran yang kini lebih mudah bisa bayar PGN dengan cara online. Ini tentu saja merupakan salah satu kabar gembira untuk ibu rumah tangga pengguna gas bumi, karena tidak perlu bingung lagi jika ingin membayar tagihan. Tentunya ibu rumah tangga membutuhkan waktu yang benar-benar efektif karena banyak hal yang harus dilakukan misalnya saja untuk pembayaran online maka lebih hemat waktu dan energi.

Dengan adanya metode pembayaran secara online maka tidak perlu bingung lagi, pembayaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Hal ini tentu saja sesuai dengan perkembangan di masyarakat yang lebih mudah melakukan pembayaran dengan mengandalkan internet atau aplikasi yang bekerjasama dalam pembayaran permainannya tersebut.

Ini sesuai dengan kemajuan teknologi yang bisa melakukan berbagai macam transaksi secara online. Sebelumnya proses pembayaran juga bisa dilakukan dengan cara datang ke minimarket, teller bank dan juga ATM. Namun mayoritas ibu rumah tangga tentunya mencari cara yang lebih efektif. Bayar PGN online bisa lebih menghemat waktu.

Jadi meski bersantai di kasur, Anda tetap bisa membayar tagihan gas bumi dengan sangat mudah. Penggunaan gas bumi untuk keperluan rumah tangga dinilai lebih efisien jika dibandingkan dengan menggunakan LPG. Diperkirakan para ibu rumah tangga ini bisa menghemat lebih dari 60%.

Rata-rata para pelanggan rumah tangga hanya sekitar puluhan ribu per bulannya untuk bayar PGN atau gas bumi. Sampai saat ini jumlah gas bumi yang telah disalurkan mencapai lebih dari 116.400 pelanggan rumah tangga. Ada pula pelanggan dari hotel, rumah sakit, restoran, mall hingga rumah makan dan usaha kecil berjumlah sekitar 1.879 dan juga 1.576 industri skala besar beserta pembangkit listrik.

Tiga tahun (2016-2019) PGN menargetkan untuk menambah beberapa sambungan gas untuk rumah tangga sekitar 110 ribu sambungan dan dibangun tanpa harus mengandalkan dana APBN melainkan menggunakan dana dari PGN.

Pemerintah menugaskan perusahaan gas negara ini untuk mengelola berbagai jaringan gas bumi menuju 43.337 rumah tangga yang berada di 11 kabupaten atau kota di negara Indonesia. Selain itu juga ditugaskan membangun sambungan jaringan gas bumi menuju 49.000 pelanggang dari rumah tangga di daerah Surabaya, Tarakan dan Batam.

Pada tahun 2019 yang lalu pelanggan rumah tangga untuk gas bumi ini diperkirakan mencapai 310.000 pelanggan. Ini tak mengherankan karena dilihat dari berbagai manfaat dan dinilai lebih efektif, maka banyak yang beralih menggunakan gas bumi.

Itulah beberapa penjelasan mengenai kemudahan dalam bayar PGN yang dapat dilakukan secara online. Kini Anda tak perlu khawatir atau pun bingung dalam membayar tagihan PGN Anda. Pilihlah aplikasi yang terpercaya sehingga proses pembayaran dapat berjalan dengan lancar dan juga aman. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.

You may also like