Aplikasi Edit Video Vlogger yang Mudah Digunakan

by Lisda Nurlaela
Aplikasi Edit Video Vlogger yang Mudah Digunakan

Pada beberapa tahun terakhir, aktivitas vlogging atau video vlog memang sedang ramai dilakukan pada hampir seluruh kalangan masyarakat. Baik itu membuat konten atau hanya sekedar mengambil momen tertentu. Bagi yang ingin hasil vloggingnya lebih menarik biasanya akan melewati tahapan editing terlebih dahulu. Berikut ini adalah  aplikasi edit video vlogger paling mudah digunakan:

1. Adobe Premiere Rush

Aplikasi pertama dalam daftar ini adalah aplikasi editing video besutan Adobe bernama Adobe Premiere Rush. Ini merupakan aplikasi yang terdapat pada Android, Windows dan juga iPhone. Aplikasi ini merupakan versi mini dari Adobe Premiere pro yang dirancang untuk kalangan profesional. 

Berbeda dengan Premiere Pro, Adobe Premiere Rush ini lebih user friendly karena mudah digunakan dan sangat simple. Pengguna akan lebih cepat dalam mengedit video vlog mereka karena tidak perlu selalu berada didepan layar komputer atau laptop.

2. Kinemaster

Yang kedua adalah aplikasi bernama Kinemaster yang hadir pada platform Android. Kinemaster ini sudah jutaan kali di unduh pada Playstore dan memiliki rating yang cukup bagus. Keunggulannya antara lain kemudahan dalam user interface yang ditawarkan dan aplikasi yang cukup ringan. Sehingga dengan Smartphone kentang sekalipun dapat melibas aplikasi ini dengan nyaman.

Aplikasi ini gratis bisa didapatkan di Playstore. Namun kekurangannya adalah terdapat Watermark yang mengganggu ketika video telah berhasil di export. Cara menghilangkannya adalah dengan membeli versi Pro nya.

3. iMovie

Aplikasi edit video vlogger selanjutnya adalah iMovie yang merupakan sebuah aplikasi edit video dari Apple. Karena aplikasi ini berasal dari apple maka yang bisa menggunakan atau mendapatkan aplikasi ini hanyalah perangkat yang memiliki sistem operasi dari apple. Sebut saja perangkat seperti iMac, iPhone, dan iPad yang bisa memakai aplikasi ini.

Keunggulan aplikasi ini selain dari sisi eksklusivitas adalah kemudahannya dalam pengoperasian aplikasi ini. Pengguna tidak perlu beradaptasi dengan lama untuk bisa menguasai iMovie ini. Lalu, yang paling menarik adalah project yang sedang dikerjakan bisa dibuka di perangkat lain dengan akun iCloud yang sama sehingga memudahkan pengguna berganti perangkat dan memindahkan pekerjaan mereka.

4. Viva Video

Pada urutan yang keempat, terdapat sebuah aplikasi bernama Viva Video. Aplikasi ini menawarkan kelebihan berupa fitur share yang memudahkan berbagi video dengan pengguna lainnya. fitur editing di dalamnya juga terbilang lengkap karena Viva Video merupakan aplikasi edit video yang cukup lama hadir di perangkat Android.

5. Filmora Go

Aplikasi yang terakhir ini merupakan turunan dari aplikasi PC mereka yaitu Wondershare Filmora. Filmora Go menawarkan fitur komplit yang bisa dipakai untuk membuat vlog menjadi lebih menarik. Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah watermark yang mengganggu, sehingga pengguna perlu beralih ke versi pro untuk mendapatkan kenyamanan lebih.

Itu dia, 5  aplikasi edit video vlogger yang mudah digunakan untuk menambah produktivitas. Bagi yang berminat dan tertarik dengan konten-konten update mengenai game, teknologi dan lainnya seperti ini bisa dipertimbangkan untuk mengunjungi website Terraveu karena disana banyak dibahas hal-hal menarik seperti konten di atas.

You may also like