Aplikasi Edit Foto Terbaik Android dan iOS

by Lisda Nurlaela
Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Tidak semua orang dapat mengeluarkan banyak uang untuk membeli smartphone dengan kamera terbaik, aplikasi ini berguna untuk mengubah kontras, kecerahan, ketajaman foto mereka tanpa repot.

Namun, dengan banyaknya editor foto yang tersedia di Google Play Store, pengguna menjadi sedikit bingung untuk memilihnya. Berikut adalah daftar 5 aplikasi edit foto terbaik yang mungkin ingin Anda instal.

Daftar Pilihan Aplikasi Edit Foto

Snapseed

Tersedia di iOS dan Android | Gratis

Paling baik untuk: Pengeditan foto advanced di perangkat seluler.

Google Snapseed menyaingi editor foto desktop dengan berbagai fitur dan penghubung yang intuitif.

Untuk versi gratis aplikasi ini memberikan fasilitas pilihan filter yang umumnya ada di aplikasi edit foto. Berbeda dari aplikasi lainnya, Anda dapat mengedit filter disini dan bahkan membuatnya sendiri dari awal.

Snapseed memiliki masking presisi, yang memungkinkan Anda mengedit blur bacgroud foto. Aplikasi Snapseed dapat menyimpan riwayat edit foto, sehingga pengguna dapat mengubah hasil edit sebelumnya kapan saja.

VSCO

Tersedia di iOS dan Android | Gratis

Terbaik untuk: Filter tampilan klasik.

VSCO menyediakan kamera, alat pengeditan, dan komunitas online dalam satu aplikasi. Aplikasi edit foto terbaik ini menyediakan menyediakan filter estetik yang membuat foto Anda terlihat lebih klasik seperti diambil dengan kamera jadul.

Filter aplikasi juga dapat disesuaikan melalui pengatur ketebalan filter. Foto yang sudah selesai editing dapat langsung dibagikan dengan komunitas VSCO atau ke media sosial seperti Instagram.

Adobe Photoshop Lightroom CC

Tersedia di iOS dan Android | Gratis

Terbaik untuk: Profesional dan mereka yang ingin melakukan penyesuaian profesional dengan cepat.

Versi aplikasi dari software desktop populer ini menyediakan akses ke alat pengeditan profesional untuk smartphone. Bahkan bisa bekerja dengan file RAW dimana ini adalah format gambar berkualitas tinggi yang populer di kalangan fotografer.

Aplikasi ini berfokus pada penyediaan seperangkat alat penyesuaian berkualitas tinggi yang disajikan sebagai pengatur sederhana. Hal ini mengizinkan pengguna menyesuaikan cahaya, detail, warna, distorsi, dan grain.

Melibatkan Adobe Creative Cloud dapat memberikan akses ke fitur tambahan. Penggunaan Adobe Sensei dapat membantu memberi tag otomatis pada gambar Anda berdasarkan kontennya, memungkinkan Anda dengan cepat menemukan gambar yang sesuai.

Afterlight Photo Editor

Tersedia di iOS dan Android | Gratis

Terbaik untuk: Pengeditan menyeluruh dan hamparan berseni

Afterlight menjuluki dirinya sendiri sebagai aplikasi pengeditan foto “all-in-one, feature-pack“.

Sama seperti aplikasi terbaik lainnya, fitur dasar termasuk alat untuk menyesuaikan eksposur, rona / saturasi, kontras, dan nada tersedia di sini. Menyediakan lebih dari 128 bingkai yang dan berbagai filter menarik yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Yang terbaik dari semuanya, ada sekumpulan tekstur, termasuk efek prisma, light leaks, dan dusty overlays. Ini memungkinkan Anda membuat gambar unik yang menonjol dan menarik perhatian orang. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk file RAW di iOS atau Android.

Inilah kumpulan aplikasi edit foto terbaik yang populer pada tahun 2020. Untuk hasil terbaik, pilih satu atau dua saja tapi Anda pro daripada memiliki keterampilan biasa-biasa saja pada banyak aplikasi.

Sumber : https://www.kingsmpls.com/

 

You may also like