5 Tipe Netizen Zaman Now yang Nongol di Kolom Komentar. Kamu yang Mana?

by Lisda Nurlaela
5 Tipe Netizen Zaman Now

ika kamu pengguna aktif sosial media mungkin kamu tahu beberapa tipe netizen ini. Kira-kira kamu masuk kategori yang mana?

Salah satu dampak dari perkembangan teknologi adalah membuat masyarakat lebih mudah menggunakan media sosial. Melalui media sosial, netizen saling berinteraksi dan mengungkapkan pendapat mereka di kolom komentar yang tersedia. Karena begitu banyak orang yang menggunakan media sosial dan mereka memiliki sifat serta karakter yang berbeda-beda, maka cara mereka berinteraksi juga berbeda. Jika kamu pengguna aktif sosial media mungkin kamu tahu beberapa tipe netizen ini. Kira-kira kamu masuk kategori yang mana?

1. Tukang debat

Netizen yang satu ini biasanya bisa kamu temukan di kolom komentar berita online atau posting-an artis. Mereka suka berargumen dengan netizen yang lain. Tipe yang satu ini selalu merasa dirinya paling benar, ingin mencari perhatian, atau kurang kerjaan. Apabila kamu menemukan netizen seperti ini lebih baik dihiraukan saja.

2. Skeptis ironis

Tipe yang satu ini adalah netizen yang kurang perhatian. Mereka selalu mencari perhatian di sosial media dengan mengunggah apapun yang dilakukan. Sama halnya dengan saat mengkomentari posting-an orang lain. Mereka selalu memberikan komentar yang pedas hingga menyindir.

3. Out of topic

Netizen OOT ini memiliki ciri khas yaitu selalu memberikan komentar yang tidak nyambung atau diluar topik pembicaraan. Mereka adalah orang-orang yang tidak mengikuti isu terbaru dan mengkomentari tanpa membaca konten terlebih dahulu. Maka dari itu tipe ini sering dijadikan bahan ejekan oleh netizen yang lain.

4. Tukang promosi

Tipe yang satu ini sering disebut dengan spammer. Tidak peduli konten postingan atau komentar netizen lain, yang penting mempromosikan produk jualan mereka. Netizen ini hanya komentar atau promosi produknya di akun-akun media sosial yang memiliki banyak followers.

5. Netral

Netizen yang netral merupakan tipe netizen yang mendominasi media sosial. Mereka hanya berkomentar seperlunya. Apa pun yang terjadi dalam kolom komentar tidak mempengaruhi tipe yang satu ini.

Jadi kamu termasuk tipe yang mana? Apa pun tipe kamu, pergunakanlah media sosial dengan bijak. Berikanlah komentar-komentar yang membangun dan positif.

You may also like