5 Ciri Sablon Kaos yang Berkualitas Tinggi

by Lisda Nurlaela
22. 5 Ciri Sablon Kaos yang Berkualitas Tinggi

Jasa sablon untuk beragam produk fashion kini semakin banyak bermunculan. Terasa semakin mudah saat butuh layanan jasa ini untuk membuat kaos dengan desain sablon yang beragam. Namun jangan sampai salah pilih, harus pilih jasa yang bisa memberi hasil sablon berkualitas. Memangnya seperti apa hasil sablon  kaos yang berkualitas tinggi? Berikut adalah 5 ciri hasil sablon memiliki kualitas yang bagus:

1. Hasilnya Halus

Sablon yang berkualitas akan menunjukkan hasil yang halus. Bisa dilihat langsung di bagian permukaannya, sablon akan memperlihatkan permukaan yang teraba halus. Apabila saat diraba hasil sablon terasa kasar atau ada teksturnya maka kualitas sablon tidak begitu bagus. 

Sebenarnya tak harus selalu diraba, dilihat saja sudah bisa dideteksi apakah permukaan sablon bagus atau tidak. Jika dilihat terdapat tekstur di bagian permukaan sablon maka bisa dikatakan hasilnya tidak begitu bagus.

2. Tidak Terlalu Tebal

Hasil sablon sebaiknya tidak terlalu tebal. Bisa dibayangkan saja sebagai konsumen, apabila memakai kaos dengan hasil sablon yang tebal pasti akan terasa tidak nyaman. Hasil sablon yang terlalu tebal akan membuat kaos jadi lebih kaku saat digunakan. Kualitasnya pun secara keseluruhan akan menurun karena jatuhnya kain kaos jadi tidak natural dan membuat pemakainya merasa tidak nyaman.

Meskipun tidak terlalu tebal, namun hasil sablon yang bagus tetaplah kuat. Jadi lihatlah kembali jika hasil sablon tidak tebal namun rapuh maka kualitasnya bisa disebut buruk. Pastikan bahwa hasil sablon cukup kuat dan bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama tanpa menimbulkan ketidaknyamanan saat digunakan.

3. Warna Tidak Mudah Luntur

Jasa sablon kaos yang punya kualitas pasti bisa memberikan hasil sablon yang tidak mudah luntur. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan para klien layanan sablon adalah hasil sablon terlalu mudah luntur. Padahal pemakaian belum begitu lama namun hasil gambar sudah mulai menghilang. 

Jika teknik sablon yang diterapkan benar dan bahan yang digunakan berkualitas maka hasil sablon sudah pasti tidak akan mudah luntur. Gambar yang dihasilkan tetap terlihat jelas meskipun digunakan untuk jangka waktu lama.

4. Tidak Mudah Mengelupas

Selain tidak mudah luntur, hasil sablon yang bagus juga seharusnya tidak mudah mengelupas. Sering terlihat kaos atau kain yang disablon terlihat tidak estetik karena hasil sablonnya mengelupas. Bahkan tanpa ada perlakuan apapun, misalnya mengelupas hanya karena dijemur atau dicuci. Jenis sablon yang bagus pasti hasilnya akan lebih tahan lama menempel di kain.

Sebenarnya ketahanan hasil sablon bisa dijaga dengan cara perawatan yang benar. Namun jika tidak didukung oleh hasil sablon yang bagus maka tetap saja mudah mengelupas. Jadi pastikan untuk memilih layanan yang memang memberikan hasil sablon dengan kualitas premium.

5. Punya Detail Warna yang Bagus

Dilihat sekilas mungkin bisa langsung ditebak mana hasil sablon yang bagus dan mana yang tidak dari warna yang diperlihatkan. Hasil sablon yang baik pasti akan memiliki detail warna yang bagus pula. Meskipun memang tampilan warna ini juga dipengaruhi oleh jenis kaos yang digunakan. Itulah mengapa penting untuk meminta sampel hasil sablon untuk menentukan apakah penyedia jasa tersebut berkualitas atau tidak.

Oscas Apparel bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat sablon kaos yang berkualitas. Jasa sablon ini menawarkan berbagai jenis produk sablon yang beragam desainnya. Harga sablon yang ditawarkan juga bersahabat dan sesuai dengan hasil yang diberikan.

You may also like