Dunia

Umroh, Jokowi Diundang Raja Salman dan Putra Mahkota

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan keluarga berfoto bersama Raja Salman bin Abdulaziz. (dok Biro Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menuju Tanah Suci Mekah, untuk menjalankan ibadah umrah.

Sebagai Kepala Negara, Jokowi dan Iriana diundang oleh Raja Arab Saudi, Raja Salman, untuk bertemu.

“Selama berada di Arab Saudi, Presiden Jokowi juga mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud bertemu di istana yang berada di Riyadh,” bunyi siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Mahmudin, Minggu 14 April 2019.

Bey menyebutkan Presiden Jokowi akan bertemu Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Istana yang berada di Riyadh. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana pada kesempatan itu pula akan menunaikan ibadah umrah.

Selain itu, Jokowi juga diundang untuk bertemu dengan putra mahkota. Bahkan untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu secara terpisah di Riyadh.

Ads

“Selain itu, untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi, untuk bertemu secara terpisah di Riyadh,” tutur Bey.

Jokowi dan Iriana tidak berlama lama menjalankan ibadah umrah. Dijadwalkan, pada Senin besok, 15 April, malam hari, mereka sudah berada lagi di Tanah Air.

Presiden Jokowi berangkat ke Tanah Suci tepat setelah debat capres putaran kelima berakhir menandakan kampanye pilpres usai dan proses pesta demokrasi memasuki hari tenang.

Loading...