Legislatif

Sindir Jokowi? Mardani Ali Sera: Maksa Raja untuk Masuk Ka’bah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melaksanakan ibadah umrah bersama istri, Iriana Joko Widodo dan dua anaknya Kaesang Pengarep dan Gibran Rakabuming Raka. Tak hanya melaksanakan rangkaian ibadah, Presiden Jokowi dan rombongan dipersilakan masuk oleh Kakbah oleh Kerajaan Arab Saudi.

Menanggapi hal tersebut, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera lewat akun Twitter pribadinya @MardaniAliSera mengeluarkan cuitan dengan nada sindiran. Dirinya berkicau tentang seseorang yang “memaksa” Raja Arab untuk bisa memasuki Ka’bah hanya demi elektabilitas di Pemilu.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Dipersilakan Masuk ke Dalam Ka’bah Saat Umrah

“Maksa-maksa minta ke raja untuk bisa masuk Kabah, membawa full tim media bersiap publikasi. Hanya satu alasan utamanya elektabilitas. Ada yang seperti ini? Ada #KisahNegeriLawas,” cuit Mardani Ali Sera lewat akun Twitter @MardaniAliSera.

Cuitan Mardani Ali Sera. [Twitter]

Cuitan Mardani Ali Sera pun ditanggapi beragam oleh warganet. Ada yang memanas-manasi, ada pula yang mengecamnya.

Salah satu yang mengecam cuitan Mardani Ali Sera adalah pemilik akun Twitter @habibthink yang berkicau, “Hanya SETAN dan IBLIS yang kepanasan ketika melihat orang beribadah.”

Ads

Pun simpatisan Jokowi, Dede Budhyarto, ikut emosi melihat kicauan dari Mardani Ali Sera tersebut. Dia mengecam Mardani Ali Sera yang dinilai menyinyiri orang yang sedang beribadah, dalam hal ini Jokowi.

“Bedebah Ikhwanul Muslimin kader PKS ng****k ini memang anti-Arab, karena IM dianggap teroris. Orang ibadah pun dinyinyirin,” cuit akun @kangdede78.

BACA JUGA: Umroh, Jokowi Diundang Raja Salman dan Putra Mahkota

Sebelumnya, Jokowi dan rombongan tiba di Arab Saudi pada Minggu (14/4). Di hari itu pula, Jokowi berjumpa dengan Raja Salman di Riyadh. Hingga kemudian dilanjutkan pertemuan dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Turut serta mendampingi Presiden, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Loading...