Pemilu, Pilpres

Quick Count Menang, Jokowi: Sabar, Tunggu Hitungan Resmi dari KPU

Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi, meminta agar para pendukungnya bersabar menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas hasil perolehan suara Pilpres 2019. Adapun, dalam perhitungan exit poll dan juga quick count dari beberapa lembaga survei pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil mencapai suara tertinggi dengan selisih hampir 10%.

“Dari indikasi exit poll dan juga quick count tadi sudah kita lihat semua. Tetapi kita harus bersabar, bersabar menunggu perhitungan dari KPU secara resmi,” kata Jokowi saat konferensi pers di di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakpus, Rabu (17/4/2019).

BACA JUGA: Klaim Menang Pilpres 2019, Prabowo Sujud Syukur

Jokowi, yang didampingi cawapres Ma’ruf Amin dan elite parpol koalisi, turut mengapresiasi kerja berbagai aparat dan lembaga negara dalam pemilu serentak 2019. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan seperti TNI dan Polri yang telah menjaga ketertiban sehingga pemilu berjalan dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU, Bawaslu, DKPP sehingga proses pesta demokrasi pileg dan pilpres tadi pagi telah berjalan dengan jujur dan adil,” ujarnya.

Ads

BACA JUGA: Klaim Prabowo Menang, Massa PA 212 Akan Sujud Syukur Bersama Usai Jumatan di Istiqlal

Jokowi juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu setelah Pilpres 2019 ini.

“Marilah kita kembali menjalin dan merawat perasatuan, kerukunan kita dan persaudaraan kita sebagai sebangsa dan setanah air,” tutupnya.

Diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat, sementara ini Jokowi unggul atas Prabowo. 

Loading...