Pemilu, Pilpres

Prabowo Dikabarkan Bakal Naik Kuda ke TPS

Prabowo Subianto Menaiki Kuda (Foto:ist)

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan bakal naik kuda saat menuju tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu 17 April 2019 nanti.

Prabowo berencana mencoblos di TPS 41 Kampung Curug, RT 02/04, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Jokowi Masuk Ka’bah, Fadli Zon: Prabowo Sudah Tahun 1991

“Ya sudah dipastikan Pak Prabowo mencoblos di TPS 41, saat menuju ke lokasi rencananya akan menggunakan atau naik kuda ke TPS,” kata Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin.

Namun, Wawan menuturkan bahwa informasi tersebut belum dipastikan dan bisa berubah-ubah.

“Belum A1 (pasti), memang informasinya seperti itu. Tapi nanti pelaksanaannya bisa berubah-ubah,” ujar Kompol Wawan.

BACA JUGA: Jika Terpilih, Prabowo-Sandiaga Janji Tidak Ambil Gaji

Ads

Mengenai pengamanan, pihaknya akan lebih banyak konsentrasi di lokasi TPS 41. Bahkan untuk mengantisipasi kekurangan suara di TPS tersebut, polisi sudah mengusulkan agar TPS 39 dan 40 yang biasanya berjauhan agar mendekat.

“Itu untuk mem-backup karena seperti pengalaman pemilu sebelumnya, di TPS tempat pak Prabowo nyoblos, banyak wartawan dari Jakarta yang meliput ikut mencoblos disitu, sehingga sempat tejadi kekurangan surat suara,” katanya.

Polsek Babakan Madang juga akan menurunkan enam sampai tujuh personel di TPS Prabowo. Rencananya, malam ini personel akan disiagakan ke lokasi pencoblosan.

“Satu TPS enam atau tujuh personel, dibantu juga dengan BKO Koramil, dibantu juga Satpol PP, Linmas,” terang Wawan.

 

Loading...