Pemilu, Pilpres

Jokowi Lantang di GBK: Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 Harga Mati

Relawan dan simpatisan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - KH Maruf Amin menghadiri Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Konser Putih Bersatu tersebut menjadi puncak dari kampanye akbar pasangan nomor urut 01 sebelum memasuki masa tenang dan hari pemungutan suara (Pemilu) serentak pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.(ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berpidato dalam kampanye akbar bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’. Dia secara lantang mengajak para pendukungnya untuk merawat keragaman yang dimiliki Indonesia.

“Inilah sekali lagi perbedaan-perbedaan , keragaman yang kita miliki, kebinekaan yang kita miliki. Harus terus kita rawat dan jaga bersama-sama, sanggup? Perlu kita ingat, perlu kita ingat bahwa dasar negara kita ideologi kita Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945, sudah final. Harga mati dan tidak bisa diganggu gugat,” kata Jokowi dari atas panggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (13/4).

BACA JUGA: Penampakan Massa Jokowi-Ma’ruf Jelang “Konser Putih Bersatu”

Jokowi mengatakan, program yang selama ini dijalankan pemerintahannya bertumpu pada rakyat tanpa melihat latar belakang.

“Bapak, ibu, saudara-saudara sebangsa dan setanah air rakyat Indonesia yang saya cintai, jelas komitmen kita semuanya menjaga merawat nilai-nilai luhur dari Pancasila, dan tentu saja program-program yang bertumpu berpihak pada rakyat apapun latar belakangnya,” kata Jokowi.

Ads

Dalam pidatonya, Jokowi memuji para pendukungnya yang optimistis melihat masa depan Indonesia.

“Sore hari ini, kita kumpul bersama dalam rapat umum rakyat, dalam rangka berjuang, saya lihat disini tak ada rasa pesimis,” kata Jokowi disambut sorak-sorai pendukung.

 

Loading...