Pemilu, Pilpres

Brem si Penemu Surat Suara Tercoblos di Malaysia: Kami Ingin Prabowo Pimpin RI!

surat suara tercoblos ditemukan oleh kader Partai Demokrat (Twitter)

Penemuan surat suara tercoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden  No Urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin 01 di Selangor, Malaysia, bikin heboh.

Setelah temuan tersebut, beredar luas video-video pasca-penggerebekan.

Surat suara tercoblos tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pria bernama Brem. Dalam video tersebut, Brem yang mengenakan batik dan topi berwarna krem itu memperkenalkan dirinya sebagai salah seorang kader Partai Demokrat.

“Nama saya Brem ya biar lebih viral lagi. Saya dari Partai Demokrat,” kata Brem, Kamis (11/4/2019).

BACA JUGA: Bawaslu Pastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia Adalah Asli

Dalam video tersebut, Brem menyatakan ingin ada perubahan di Indonesia. Tak hanya itu, ia pun menginginkan agar capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi bisa memenangkan Pilpres 2019

Kita mau ada perubahan di Indonesia. Kita mau Prabowo-Sandi memimpin Indonesia dan kita mau semua tipu muslihat ini dihentikan,” ungkap Brem.

Dalam video tampak mobil polisi meninggalkan lokasi penemuan surat suara tercoblos di Bandar Baru Bangi, Malaysia.

Ads

“Kita sudah buat laporan polis, polis sudah datang, polis sudah datang, kita sudah buat laporan polis, biar jelas ini…,” kata Brem.

Lebih lanjut, bila Komisi Pemilihan Umum RI dan Kedutaan Besar RI Malaysia tidak menindaklanjuti penemuan ini, ia mengancam akan mengerahkan massa untuk menggeruduk KBRI Kuala Lumpur.

Kalau ini tidak diviralkan dan ini tidak dihentikan kami akan duduki KBRI Kuala Lumpur. Percaya cakap saya, 3 atau 4 ribu siap duduki KBRI,” tutup Brem.

BACA JUGA: Amien Rais Ancam People Power, Jika Terjadi Kecurangan di Pilpres 2019

Untuk diketahui video penemuan puluhan kantung warna hitam berisi surat suara Pemilu 2019 tercoblos di Bandar Baru, Bangi, Selangor, Malaysia pada Kamis (11/4) beredar. Dalam video, puluhan kantung berwarna hitam tersebut berada di ruangan yang sudah tidak terpakai.

Sejumlah orang yang nampak di video menunjukkan surat suara dalam kantung. Ada coblosan di kolom paslon pilpres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sebagian dari mereka juga menunjukkan surat suara calon anggota legislatif daerah pemilihan Jakarta II mencakup Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri. Surat suara yang ditunjukkan sudah tercoblos caleg partai NasDem.

Loading...