Pemilu, Pilpres

Amien Rais Sindir Tokoh Main Aman, Andi Arief: Nggak Usah Nantang SBY!

Andi Arief
Andi Arief. (Foto: detikcom)

Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief menanggapi pernyataan Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menyindir soal tokoh main aman (safety player). Andi meminta Amien tidak menantang sang ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA: Amien Rais Sindir Banyak Tokoh ‘Main Aman’ Usai Quick Count

“Saya berharap Pak Amien Rais tak usah sok jago nantang-nantang SBY. Dulu bukannya Pak Amien baru digertak SBY, karena komentar hoaks belaga pilon. SBY punya jalan berbeda dalam menyelamatkan situasi. Saya harap Pak Amien menahan diri. Soal marah semua orang bisa melakukan,” tulis Andi Arief melalui akun twitternya @AndiArief_, Jumat (19/4/2019).

Andi menilai, SBY sudah mengenal calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto lebih lama daripada Amien. Dia menegaskan SBY tidak mungkin mencelakakan Prabowo. Menurut Andi, Prabowo malah harus berhati-hati terhadap Amien.

Ads

“Kita akan buktikan SBY atau Pak Amien Rais yang akan selamatkan situasi ini. SBY lebih kenal lama Prabowo dan tidak akan pernah menyarankan sebuah jalan yang akan mencelakakan. Pak Prabowo agar berhati-hati dengan jalan yang ditempuh Pak Amien. Saya tahu lama Pak Amien,” tegas Andi Arief.

BACA JUGA: [HOAKS] Neno Warisman Sebut Prabowo adalah Rasul Allah SWT

Sebelumnya, dalam video di akun instagram @amienraisofficial, Amien Rais mengatakan akan ada banyak tokoh yang jadi ragu di masa-masa sekarang. Kekinian, diketaui sedang berlangsung penghitungan suara hasil Pemilihan Umum 2019.

“Pada saat seperti ini memang selalu muncul tokoh yang jadi gagap, jadi ragu-ragu, jadi serba bimbang serba ragu enggak ikut ke mana-mana, jadi safety player,” kata Amien Rais Jumat (17/9/2019).

Kendati demikian, dalam video itu, Amien Rais tidak menyebutkan tokoh peragu yang dimaksudnya.

Loading...