Pemilu, Pilpres

Amien Rais Sindir Banyak Tokoh ‘Main Aman’ Usai Quick Count

Ketua Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sani, Amien Rais menyebut banyak pihak jadi peragu dan main aman terutama usai perhitungan cepat Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Claudea Novitasari).

Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais, menyindir sejumlah tokoh yang ‘main aman’ dalam Pilpres 2019.

Menurut Amien Rais, dalam kondisi seperti saat ini muncul tokoh yang serba bimbang dan ragu dalam menentukan keputusan. Amien bahkan menyebut tokoh dengan perangai seperti itu sebagai pemain aman. Kendati begitu, Amien tidak menyebutkan siapa tokoh yang dimaksud peragu dan main aman itu.

BACA JUGA: Amien Rais: Dalam Darah Prabowo Ada DNA Bung Karno, Bung Hatta dan Bung Tomo

“Saudara-saudaraku yang saya cintai, pada saat-saat seperti ini memang selalu muncul tokoh yang jadi gagap, ragu-ragu. Jadi serba bimbang, ragu, nggak ikut kemana-mana. Jadi safety player. Jangan ikuti orang seperti itu,” kata Amien dalam video yang diunggah di akun  Instagram miliknya, Sabtu (20/4/2019).

Pernyataan Amien, tidak lepas dari proses penghitungan suara Pemilu 2019. Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengikuti sosok seperti itu. Menurutnya saat ini diperlukan orang-orang tegas dan berani.

“Jangan ikuti orang seperti itu. Kita perlu ketegasan, keberanian, hanya takut kepada Allah,” tegas Ketua Dewan Kehormatan PAN ini.

View this post on Instagram

Pesan dari Bapak Prof. Dr. H. Mohammad Amien Rais, MA. Viralkan.

A post shared by Mohammad Amien Rais (Official) (@amienraisofficial) on

Ads

Selain itu, Amien juga mengingatkan kepada seluruh pihak untuk jangan berani-berani melawan rakyat.

BACA JUGA: Neno Warisman Sebut Prabowo adalah Rasul Allah SWT

“Jadi siapapun yang berani melawan rakyat, atau mengubah-ubah C1 dengan seenaknya, berhadapan dengan rakyat. Hati-hati KPU. Hati-hati Bawaslu. Hati-hati semuanya,” kata Amien memperingatkan.

Di penghujung penyampaiannya, Amien kembali menyinggung soal orang peragu. Ia mengatakan orang peragu tidak berguna hidup di dunia.

“Saya kira itu, jangan jadi orang peragu. Nggak ada gunanya hidup di dunia jadi orang peragu,” tegas Amien.

 

 

Loading...