Hukum

Subkhan Petani Brebes Ditahan, Sandi: Sedih, Satu Per Satu Pendukung Gugur

Photo : Dok. Tim Sandiaga Uno

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mengaku sedih saat mendengar kabar bahwa Moh Subkhan ditahan karena kasus penganiayaan terhadap Sukro, 60, warga Kabupaten Tegal. Subkhan adalah petani asal Brebes yang sempat viral karena videonya menangis saat Sandi berkampanye di Brebes beberapa waktu lalu.

Dia berharap perjuangan relawan tidak surut. Namun, meski Subkhan terjerat kasus penganiayaan dan tidak terkait kasus pemilu, Sandi menyebut satu per satu pendukungnya “gugur”.

“Itu yang membuat saya terenyuh. Sedih saya. Terlepas dari masalah hukumnya seperti apa, satu persatu gugur pendukung kita karena terjerat masalah hukum,” kata Sandi di kawasan Buaran, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019).

BACA JUGA: Subkhan, Petani Brebes yang Pernah Curhat ke Sandiaga Uno Ditahan Polisi

Sandiaga meminta berbagai masalah yang silih berganti terhadap para pendukungnya tidak menyurutkan semangat. Dia berharap para relawan terus berjuang dan tidak menyerah hingga pemungutan suara pada 17 April 2019.

“Buat kami jangan sampai menyurutkan perjuangan dan semangat dari rekan-rekan dibawah untuk memperjuangkan kebaikan perubahan dinegeri ini,” katanya.

Ads

Subkhan pernah viral karena beredar video di media sosial (medsos) ketika curhat kepada Sandiaga. Namun belakangan, dia diketahui publik sebagai mantan anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Brebes.

Kini, Subkhan harus berurusan dengan pihak berwajib dan menghuni sel tahanan Polres Brebes. Petani bawang ini diduga terlibat penganiayaan terhadap Sukro (60).

Dia ditahan pada Selasa (19/3/2019) malam pasca menjalani pemeriksaan kurang lebih 8 jam dan dicecar 16 pertanyaan oleh penyidik Polres Brebes. Berkat barang bukti cukup polisi akhirnya menahan Subkhan atas pertimbangan subjektif penyidik.

Kasus bermula usai video Subkhan menangis dihadapan Sandiaga viral saat curhat masalah harga bawang yang anjlok. Selang beberapa hari, Sukro mengatakan Subkhan mengalami sakit jiwa dan pernah dirawat di RSJ Magelang. Akibat video itu, Subkhan mendatangi Sukro dan diduga berahir dengan pemukulan.

Loading...