Connect with us

Hukum

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Sudah 2 Kali Tak Penuhi Panggilan KPK

Terbit:

pada

Taufik Kurniwan

Jurnalpolitik.id – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan ternyata sudah dua kali tak penuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyidik KPK pun mempertimbangkan untuk mengambil tindakan lain.

“Saya baru dapat informasi tadi sebenarnya, jadwal pemeriksaan 1 November 2018 ini adalah panggilan kedua setelah sebelumnya 25 Oktober dijadwal panggilan pertama,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (1/11/2018).

Pengacara Taufik, Arifin Harahap, sebelumnya telah datang ke KPK menyampaikan surat meminta agar pemeriksaan dilakukan minggu depan. Febri mengatakan tim penyidik akan mempertimbangkan hal itu.

“Kami pertimbangkan dulu karena tentu saja penyidik memiliki tugas-tugas masing-masing yang sudah kami rencanakan,” ujar Febri.

Baca: Resmi, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan sebagai Tersangka

Sebelumnya, Taufik disebut sedang berada di dapil (daerah pemilihan) sehingga tidak bisa hadir memenuhi panggilan penyidik KPK. Tersangka suap dari Bupati Kebumen nonaktif Muhamad Yahya Fuad itu disebut akan datang ke KPK pekan depan.

Taufik dijerat KPK sebagai tersangka karena diduga menerima duit Rp 3,65 miliar dari Yahya Fuad. Uang itu diduga terkait perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada APBN-P 2016. Sprindik Taufik sendiri sudah terbit pada 18 Oktober 2018 lalu.

Taufik sudah angkat bicara soal status tersangkanya. Dia mengaku menghormati KPK dan bakal kooperatif.

“Atas keputusan KPK tersebut, saya sangat menghormatinya dan akan mengikuti proses hukum tersebut secara baik dan tertib karena saat ini sedang dalam proses penyidikan di KPK,” kata Taufik.

Baca: Tak Terima Politikus PAN Dicekal, Amien Rais “Serang” Ketua KPK

Loading...
Sponsor
Loading...
Komentar

Trending