Connect with us

Pemerintahan

Sindir PKS-Gerindra, Kubu Jokowi: Urusan Wagub Saja Bertele-tele, Apalagi Negara

Terbit:

pada

Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate.
Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate.

Jurnalpolitik.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyoroti polemik jabatan wakil gubernur DKI. Diketahui, sampai hari ini belum ada kesepakatan antara Partai Gerindra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno tersebut.

Berkaca dari permasalahan itu, Wakil Ketua TKN Johnny G Plate menilai, Gerindra dan PKS tidak mampu memimpin negara.

“Kalau urusan wagub DKI saja bertele-tele, dan susah mengambil keputusannya, maka tentu mengkhawatirkan apabila kepercayaan lebih besar mengurus negara yang lebih luas dan besar permasalahannya,” kata Johnny di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

Baca juga: Kukuh Minta Posisi Wagub DKI, Hidayat: Masak Gerindra Mau Ambil Semuanya

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini meminta Gerindra dan PKS segera menyelesaikan persoalan jabatan wagub DKI. Sebab, kata Johnny, keributan terkait siapa yang berhak menggantikan Sandiaga Uno justru merugikan rakyat Jakarta.

“Pemerintahan Jakarta, Pak Anies Baswedan segera dibantu oleh wakil gubernurnya sehingga pemerintahan bisa berjalan efektif, pemerintahan dapat berjalan baik,” ujarnya.

Mengenai potensi perpecahan PKS dan Gerindra, Sekretaris jenderal Partai Nasdem itu mengatakan, parpol koalisi pemerintahan tidak tertarik untuk mengambil keuntungan dari polemik tersebut.

“Kami sampaikan bukan soal untung atau rugi. Tetapi yang kami sampaikan adalah, bisa dibayangkan, untuk masalah DKI yang relatif bagian dari Indonesia, tidak bisa diselesaikan dengan tepat dan cepat,” kata dia.

Baca juga: Keponakan Prabowo Subianto Diusulkan Jadi Wagub DKI

Loading...
Sponsor
Loading...
Komentar

Trending