Connect with us

Legislatif

Anggota DPRD PKS Dipecat Gara-gara Isu Selingkuh dengan Kader Gerindra

Terbit:

pada

Jurnalpolitik.id – Anggota DPRD Semarang Fraksi PKS berinisial IM dipecat dari anggota dewan. IM santer diisukan selingkuh dengan salah seorang kader Partai Gerindra.

Selain itu, IM juga dicopot dari jabatannya di partai.

Pemecatan IM dari DPRD Semarang dibenarkan oleh Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih. Namun Fikri enggan bicara soal kabar perselingkuhan itu.

“Nggak, karena…ya karena ada berita, kemudian karena ada laporan, ya kita tetap mendalami. Artinya benar atau tidaknya kita tidak tahu tetapi untuk supaya proses, apa namanya… kalau ada berita begitu kan harus kita proses. Nah, itu benar atau tidaknya tentu kita serahkan kepada lembaga partai yang, apakah itu BPDO atau mungkin Dewan Syariah,” kata Fikri kepada detikcom, Rabu (31/10/2018).

“Tetapi untuk supaya tidak mengganggu proses, maka kita mencopot dari beberapa jabatan. Dari pengurus dan sebagainya,” imbuhnya.

Fikri menegaskan, PKS Jateng mengedepankan asas praduga tak bersalah terkait aduan terhadap IM.

“Sekali lagi tetap kita menjaga, artinya kita tetap praduga tak bersalah. Cuma untuk tetap untuk memperlancar temuannya ini mereka harus siap,” jelasnya.

Soal dugaan perselingkuhan antara IM dengan politikus Gerindra, Fikri menegaskan dirinya sama sekali tidak mengetahuinya.

“Artinya tetap menjaga supaya… dia kan punya keluarga ya, punya ini,” kilahnya.

Sementara itu, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya belum mendengar informasi soal perselingkuhan antara calegnya dengan IM. Riza juga menyebut sampai hari ini Gerindra belum menerima laporan terkait skandal perselingkuhan.

Yang pasti, Riza menegaskan pihaknya akan melakukan pengecekan.

“Oh calon, caleg. Saya belum dengar beritanya. Sejauh ini yang tahu tidak ada peristiwa tersebut. Dan atas informasi yang ada, kami akan melakukan pengecekan. Tapi sampai hari ini setelah kami cek memang belum ada. Tapi kami akan mengulang pengecekan. Mudah-mudahan tidak ada. Kita harapkan semua kader partai bisa menjaga integritas,” jelas Riza saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

DETIKCOM

Loading...
Sponsor
Loading...
Komentar

Trending