Connect with us

Pemerintahan

Kepuasan Terhadap Kerja Jokowi 73%, Hidayat: Biasa Saja, Dulu Ahok Juga Begitu

Terbit:

pada

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

Jurnalpolitik.id – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menanggapi hasil survei terbaru yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). SMRC menyebut, 73,4% responden puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Apa tanggapan Hidayat soal itu?

“Nggak apa-apa, itu biasa saja. Dulu Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, red) juga begitu kok. Jadi tentang rakyat masih percaya itu hak rakyat. Tapi, itu juga hak lembaga survei,” kata Hidayat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Selain itu, Hidayat juga menyinggung soal kualitas SMRC sebagai lembaga survei.

“Sekaligus publik juga sudah paham kok SMRC itu apa dan siapa dan kualitasnya kayak apa orang sudah hafal,” lanjutnya.

Baca juga: PKS: Pilgub DKI Lalu Mbak Yenny Dukung Ahok, dan Kita Tahu Hasilnya

Lebih lanjut Hidayat mengaku tak mau ambil pusing mengenai hasil survei yang dirilis SMRC tersebut. Menurutnya, Pemilu bukan ditentukan oleh lembaga survei.

“Karenanya silakan dalam survei apa pun, 90% orang juga boleh, rakyat sudah sangat hafal dengan itu semuanya. Sekali lagi pemilu ada di tangan rakyat, bukan lembaga survei,” tegasnya.

Survei SMRC tersebut dilakukan pada 7-14 September 2018 melibatkan 1.220 responden dengan response rate 1.074 responden. Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling. Margin of error survei kurang lebih 3,05%. Berikut hasil survei terhadap tingkat kepuasan kinerja Jokowi:

  • Sangat puas: 9,7%
  • Cukup puas: 63,7%
  • Kurang puas: 22,6%
  • Tidak puas: 2,8%
  • TT/TJ (tidak tahu/tidak jawab): 1,2%
Loading...
Sponsor
Loading...
Komentar

Trending