Pemilu, Pilpres 2019

Tanggapi Farhat, Prabowo: Duh…Aku Masuk Neraka dong Kalau Gitu

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Kompas/Reza Jurnaliston)

Jurnalpolitik.id – Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto menanggapi status Farhat Abbas soal ‘pilih Jokowi masuk surga, pilih mereka masuk neraka’. Dengan santai, Ketua Umum Partai Gerindra itu merespons tulisan Farhat tersebut dengan canda.

“Yang tidak memilih Jokowi masuk neraka? Aduh… aku masuk neraka dong kalau gitu,” kata Prabowo di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jl Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Baca: Gerindra Kecam Pernyataan Farhat Abbas soal ‘Pilih Jokowi Masuk Surga’

Sebelumnya, Farhat melalui akun instagramnya, @farhatabbastv226 pada Senin (12/9/2018), mengunggah foto dirinya yang mengenakan kaos merah bertuliskan #2019TetapJokowi, dengan ditambahi tulisan: ‘Yang pilih Pak Jokowi masuk surga! Yang gak pilih Pak Jokowi dan yang menghina, fitnah dan nyinyirin Pak Jokowi bakal masuk neraka! (jubir-Indonesia)’

Gara-gara pernyataannya itu Farhat ditegur sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding. Karding menilai pernyataan Farhat bisa memancing polemik.

Tak hanya itu, Karding juga menilai apa yang dilakukan Farhat tersebut justru akan merugikan dirinya sendiri, partai, dan Jokowi.

“Saya bilang begini, jangan membuat statment yang bisa ditafsiri orang maupun dipahami orang itu menghina, me-bully kelompok lain. Itu tidak baik, Itu bisa merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan paslon (pasangan calon),” kata Karding kepada wartawan di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Baca: Soal Status, Farhat: Salahnya di Mana? Saya Gak Nyebut Prabowo

Loading...

Berita lainnya