Pemilu, Pilpres 2019

Tanggapan Habib Syech Terkait Polemik Video Pertemuannya dengan Prabowo

Prabowo dan Habib Syech
Prabowo dan Habib Syech (Foto: dok. Istimewa)

Jurnalpolitik.id – Video pertemuan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dengan bakal calon presiden Prabowo Subianto menuai pro dan kontra. Hal tersebut lantaran gestur tubuh Habib Syech dianggap menolak pelukan Prabowo.

Menanggapi polemik video tersebut, ulama kharismatik asal Solo tersebut mengaku heran begitu tahu videonya menyebar luas dan menuai banyak tanggapan karena diseret dalam perdebatan politik.

Habib Syech justru menanyakan apa maksud penyebar video tersebut.

“Saya tidak tahu apa itu ya maksudnya yang memviralkannya itu,” kata Habib kepada detikcom, Rabu (12/9/2018).

Namun Habib juga enggan mengomentarinya lebih jauh. Dia juga tidak bersedia menjawab ketika ditanya apakah sebenarnya yang ada dalam benaknya saat menyuruh duduk Prabowo di sebelahnya.

“Ahh.. jangan tanya itulah kepada saya. Saya nggak mau bicara hal-hal yang politik seperti itu. Tanya selawatan saja ke saya, akan saya jawab. Jangan tanya yang itu. Saya tidak mau menjawab yang itu,” ucap ulama yang terkenal dengan lantunan selawatan merdu itu.

Saat ditanya apakah benar ketika itu dia berusaha menolak pelukan Prabowo dan mengalihkannya dengan meminta Prabowo duduk di sebelahnya, Habib Syech tetap enggan menjawab. Lagi-lagi dia meminta agar hal itu ditanyakan kepada yang menyebarkan video tersebut.

“Tanyakan kepada yang menyebarkan video itu. Jangan kepada saya. Kalau dengan saya itu ngobrolnya tentang Selawat Nabi saja, ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah video pendek yang berisi pertemuan antara Prabowo dengan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf menyebar viral di media sosial. Sebagian warganet menilai Habib Syekh menolak dipegang Prabowo.

“Mau ketawa tapi takut dosa…..Habibnya gk mau dipegang,” tulis akun Facebook Suwarta di salah satu grup Facebook. Dia melampirkan pula video yang didapatnya dari grup Facebook lain. Dalam video tersebut, tampak Prabowo menghampiri Habib Syekh yang sedang berada di sebuah ruangan.

Tampak Prabowo berusaha memegang tangan Habib Syekh. Namun, Habib Syekh seperti berusaha menolak. Habib justru meminta agar Prabowo duduk di sebelahnya.

Permintaan Habib itu terlihat dari gerakan tangannya yang menepuk-nepuk kursi di sebelahnya.

Simak videonya:

Loading...

Berita lainnya