Pemerintahan

Amien Rais: Pak Jokowi, Jangan Libatkan Asing dan Aseng dalam Pemilu

Amien Rais
Amien Rais. (dok. PD Muhammadiyah)

Jurnalpolitik.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bisa berjalan jujur dan adil serta tidak melibatkan asing maupun aseng.

Menurutnya, keterlibatan asing dan aseng akan menjadi aib bagi bangsa Indonesia.

“Saya tidak menuduh tapi hanya mewanti-wanti agar tidak menggunakan intervensi asing dan aseng,” kata Amien di sela acara deklarasi Kornas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman Noegroho Djajoesman, Jakarta, Minggu (9/9), seperti dilansir RMOL.

Mantan Ketua MPR RI itu menegaskan, tidak ada maksud menuduh Jokowi menggunakan intervensi asing. Melainkan, hanya mengingatkan.

“Saya tidak menuduh tapi hanya mewanti-wanti agar tidak menggunakan intervensi asing dan aseng,” ucapnya.

Amien pun menyatakan, nasehat tersebut tak hanya ditujukan untuk Jokowi. Tapi juga bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Selain keterlibatan asing dan aseng, Amien juga mengingatkan agar Jokowi jangan menggunakan alat negara, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, sejauh ini dia melihat gelagat KPK telah digunakan sebagai alat politik oleh pemerintah.

“Kita lihat pihak pemerintah yang masuk persidangan di KPK, tiba-tiba namanya raib semua. Tapi kalau yang oposisi dikejar sampai ujung dunia, ini tidak boleh,” tandas Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

Baca juga: Yakin Jokowi Kalah di Pilpres 2019, Amien: Terang Benderang Sinyal dari Langit

Loading...

Berita lainnya