Connect with us

Pemerintahan

Soal Roy Suryo, Ngabalin pun Tak Habis Pikir

Terbit:

pada

Jurnalpolitik.id – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin menanggapi persoalan yang membelit mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo terkait dugaan menguasai 3.000 lebih aset negara.

Ngabalin tampaknya tak habis pikir bagaimana Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu bisa membawa barang sebanyak itu.

“Masa sih sampai bawa 3.000 sekian item, itu di mana logikanya?” kata Ngabalin kepada kumparan, Minggu (9/9).

Dalam surat Kemenpora sebelumnya, Roy disebut belum mengembalikan 3.226 unit barang milik negara sampai sekarang. Roy pun sudah membantah tuduhan tersebut.

Ngabalin pun merasa aneh dengan pembelaan-pembelaan dari pihak Roy Suryo. Dia mengimbau agar pihak Roy dan Kemenpora bertemu untuk menyelesaikan polemik aset negara yang belum dikembalikan ini.

“Ya tapi dia ada memberikan pembelaan ya. Saya baca, Pak Roy Suryo juga berikan somasi. Saya sendiri hampir tidak menemukan kelaziman seperti itu. Tetapi memang harus dicek baik-baik supaya jangan menimbulkan preseden buruk kepada pejabat dan mantan pejabat. Saya pikir bisalah Gatot Dewa Broto (Sesjen Kemenpora) di situ membangun komunikasi yang bagus untuk bisa menyelesaikan masalah secara internal,” ujar Ngabalin.

“Enggak usah ke publiklah yang begitu-begitu. Bahwa ada yang bisa keliru, ada yang bisa dilihat kembali di Kemenpora itu mesti dicek baik-baik. Tidak usah ke publik, malu kita,” lanjutnya.

Baca: Ramai-ramai Desak Roy Suryo Kembalikan Ribuan Barang Milik Negara yang Dibawanya Pulang

Ngabalin juga berharap polemik semacam itu tidak terulang lagi.

Kemenpora pun telah berkirim surat pada bulan Mei lalu kepada pihak Roy untuk bertemu membahas polemik aset ini. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak Roy Suryo.

Menpora Imam Nahrawi sebelumnya menyebut aset yang masih dikuasai Roy Suryo nilainya mencapai Rp 8 – 9 miliar.

“Segeralah ditindaklanjuti dengan baik tanpa banyak polemik. Karena kita ingin menjaga euforia Asian Games ini sebaik mungkin, semangat kegembiraan masyarakat ini terjaga, gitu loh,” kata Imam, Jumat (7/9).

Baca: Polemik 3.226 Barang Milik Negara Berujung Somasi Roy Suryo ke Kemenpora

Loading...
Sponsor
Loading...
Komentar

Trending