Pemilu, Uncategorized

Blak-blakan Luhut Soal Alasan Prabowo Lebih Pilih Sandi daripada AHY

Jurnalpolitik.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkap alasan Prabowo Subianto lebih memilih Sandiaga Uno dibanding Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk jadi pendampingnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Saya sudah ramalkan dari awal. Saya susah membayangkan Prabowo partner-an sama AHY,” kata Luhut saat menjadi narasumber dalam acara talkshow ‘Catatan Najwa’, Selasa (14/8/2018).

Luhut mengaku dirinya sudah berteman baik dengan Prabowo sejak masih aktif di kesatuan TNI AD. Dari situlah Luhut paham mengenai karakter Prabowo.

“Saya kan dengan Prabowo hubungannya baik, temen lah, wakil saya yang lama. Kadang kita suka, kadang kita berkelahi. Tapi dia orang baik, kita berteman baik,” kata Luhut.

“Lebih baik dari Pak Jokowi?” sela Najwa.

“Lebih lama saya berteman dengan Prabowo,” ucap Luhut.

Baca: Andi Arief Bandingkan Tekanan Politik di Koalisi Jokowi dan Prabowo

Luhut mengatakan bahwa dirinya selalu bebas ketika berbicara dengan Prabowo.

“Saya pernah tanya sekali kepadanya (Prabowo) waktu itu. Kalau kami berdua ketemu, bicaranya selalu bebas. ‘Kamu maunya wakilmu mana sih?’ (tanya Luhut). ‘Bang, kalau kita mayor kan tahu bagaimana berpikirnya mayor,’ (jawab Prabowo),” tutur Luhut.

“Jadi ya plus minus kan. Jadi nggak mungkin Pak Prabowo mau wakilnya (AHY), psikologis buat dia juga tidak nyaman,” lanjut Luhut.

Ads

Selain itu, kata Luhut, alasan lain Probowo enggan memilih AHY sebagai cawapresnya karena hubungannya dengan Sandi sangat baik.

“Kedua, memang hubungan dia dengan Sandi juga bagus. Jadi saya pikir begitu,” ucap Luhut.

Pada saat dimintai pendapat oleh Jokowi soal terpilihnya Sandi sebagai cawapres Prabowo, Luhut mengatakan bahwa Prabowo sudah tidak nyaman dengan AHY.

“Pak Prabowo tuh nggak nyaman. Masa dia nyaman wakilnya (AHY) mayor, dia (Prabowo) letnan jenderal. Dia letnan jenderal, anak buahnya begini jadi gimana, repot kan?” ujar Luhut.

“Mengenal Pak Prabowo, saya kira tau lah beliau. Jadi saya pikir dia nggak akan pilih (AHY),” imbuhnya.

Luhut pun mengatakan, pilihan Prabowo telah bagus dan terbaik.

Baca juga: Jadi Cawapres, Sandiaga Masih Jadi Terlapor 3 Kasus di Polda Metro Jaya

Loading...