Tommy Nyaleg dari Dapil Papua, Sekjen Berkarya: Perhatian Beliau Terhadap Rakyat Kecil

Ketum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. (Foto: Merdeka.com/Imam Buhori)

Jurnalpolitik.id – Partai Berkarya telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (17/7/2018). Ada 575 Bacaleg dari 80 Daerah pemilihan (Dapil). Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto akan maju sebagai Caleg dari Dapil Papua.

“Saudara sekalian, dari 575 caleg DPR RI, ada beberapa calon unggulan dan bahkan dengan bangga saya ingin umumkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Ketum kami, Bapak Hutomo Mandala Putra, ditugaskan partai untuk merebut kemenangan dan maju sebagai calon anggota legislatif di daerah pemilihan Papua,” kata Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dalam konferensi pers di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018) lalu.

Hanya ada 1 Dapil di Provinsi Papua, yang meliputi semua kota dan kabupaten dengan alokasi 10 kursi. Nama-nama Caleg DPR untuk Pemilu 2019 itu sudah dirilis KPU lewat Daftar Calon Sementara (DCS) mulai hari ini, Senin (13/8/2018) ini.

Tommy masuk dalam DCS yang dirilis KPU. Di Dapil Papua, putra bungsu Presiden ke-2 RI Soeharto itu menempati nomor urut 1.

Priyo menjelaskan alasan kenapa Tommy memilih Dapil Papua. Menurutnya, Papua menjadi dapil yang dipilih Tommy karena banyak warga Papua yang merindukan sosok Soeharto.

“Kenapa memilih Papua, saya pun sempat bertanya kepada beliau, kenapa akhirnya memilih Papua. Saya baru akhir-akhir ini memahami ternyata kegandrungan tokoh Tommy Soeharto terhadap rakyat kecil dan daerah terpinggirkan di republik ini,” kata Priyo.

Baca juga: Tommy Soeharto: Rakyat Tahu, Zamannya Siapa yang Lebih Enak

Priyo Budi Santoso. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Di Dapil Papua, Tommy bersaing dengan sejumlah Caleg petahana. Beberapa di antaranya adalah Komarudin Watubun (PDIP), Elion Numberi (Golkar), Peggi Patrisia (PKB), dan Willem Wandik (Partai Demokrat).

Selain Tommy, Priyo mengatakan, ada Titiek Soeharto, yang akan maju di Yogyakarta.

Priyo sendiri menuturkan akan maju di Dapil Jawa Timur I. Selain itu, ia menggandeng beberapa artis yang ditugaskan untuk merebut hati masyarakat di masing-masing dapilnya.

“Selain itu, ada sederet artis, di antaranya Raslina Rasyidin, ada Doni Kusuma, ada Annisa Trihapsari, ada Sultan Djorghi, dan seterusnya dan seterusnya, yang juga kami akan tugaskan untuk sebagai figur-figur yang bisa merebut suara rakyat di daerah-daerah pemilihan se-Indonesia,” ujarnya.

Priyo mengklaim, banyak politikus dari partai besar yang pindah haluan ke Partai Berkarya. Namun ia enggan menyebut siapa politikus tersebut.

“Mantan (politikus) PPP juga ada, dari Hanura hampir boyongan, dari Gerindra ada. Dari Demokrat juga ada, dari NasDem, yang akhir-akhir ini memang gencar untuk menarik beberapa figur. Lain kali ini saya mohon maaf juga bergabung dengan kami, tapi izinkanlah saatnya nanti akan kami umumkan setelah lewat masa-masa lolos dari persyaratan daftar calon sementara,” ucapnya.

Baca juga: Tommy Soeharto: KKN Makin Parah, Asing Makin Dimanja

Loading...