Connect with us

Legislatif

Menang Kasasi di MA, Fahri Minta PKS Segera Bayar Rp30 M

Terbit:

pada

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Jurnalpolitik.id – Mahkamah Agung (MA) menolak gugatan kasasi yang diajukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta terkait pemberhentian Fahri Hamzah dari partai tersebut.

Fahri mengatakan, penolakan MA tersebut menunjukkan bahwa sikapnya selama ini melawan pengurus DPP PKS adalah benar.

Tak hanya itu, Fahri mengklaim menerima banyak pesan singkat dari kader-kader PKS yang isinya ucapan selamat seusai penolakan MK tersebut.

“Saya dapat banyak ucapan selamat, dan diminta menyelamatkan partai. Karena teman-teman di bawah sesungguhnya mengetahui, ada kesalahan pemimpin yang tidak mau diakui,” kata Fahri di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Oleh karena itu, Fahri pun akan bertindak secara agresif untuk menyelamatkan partai. Dia akan berkonsultasi dengan kuasa hukumnya terlebih dulu untuk membicarakan eksekusi.

Eksekusi yang dimaksud Fahri salah satunya adalah, ganti rugi yang harus dibayarkan oleh para penggugat secara bersama-sama sebesar Rp 30 miliar.

Selain berkonsultasi dengan kuasa hukum, Wakil Ketua DPR RI itu juga akan menemui mantan Presiden PKS Anis Matta untuk membahas hal tersebut, dan nasib PKS selanjutnya. Misalnya, menggelar muktamar penyelamatan.

“Saya akan berkonsultasi dengan teman-teman senior, juga Pak Anis Matta. Sebab, dari semua ini, dia yang paling sistematis dihancurkan,” ujarnya.

Baca juga: Anggap PKS Makin Arogan, Fahri Batal Cabut Laporan atas Sohibul Iman

Diketahui, MA menolak gugatan kasasi yang diajukan PKS atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta terkait pemberhentian Fahri Hamzah dari partai tersebut.

Adapun permohonan kasasi tersebut diajukan PKS pada 28 Juni 2018 lalu oleh Ketua Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) PKS, Abdul Muis Saadih, dengan nomor register 1876 K/PDT/2018. Dan pada 30 Juli 2018, majelis hakim MA yang dipimpin Maria Anna Samiyati memutuskan menolak permohonan kasasi tersebut.

Majelis hakim pun memerintahkan para tergugat mencabut putusan pemberhentian Fahri dari semua jenjang keanggotaan partai, mencabut surat keputusan terkait pemberhentian sebagai anggota DPR dari PKS.

Pengadilan juga menghukum para tergugat membayar ganti rugi imaterial secara bersama-sama sebesar Rp 30 miliar, dan menyatakan Fahri sebagai penggugat sah sebagai anggota DPR periode 2014-2019.

Baca juga: Fahri Hamzah: Innalillahiwainnailaihirojiun… Umur PKS Selesai Tahun Ini

Loading...
Sponsor
Loading...
Komentar

Trending