Uncategorized

AHY: AHY Jadi Komoditas Politik, Seperti Terjual Sana-sini

Jurnalpolitik.id –  Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyebut dirinya selalu dijadikan objek atau komoditas politik karena kerap dipasangkan dengan tokoh-tokoh terkait pilpres. Ia pun merasa dirinya seperti terjual sana-sini.

“AHY selalu dijadikan objek atau komoditas dalam politik dipasangkan seperti terjual sana-sini,” kata AHY saat memberikan sambutan di acara halalbihalal media di Restoran Eastern Opulence, Jalan Cikupa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

Baca: AHY: Ketika Jokowi Umumkan Cawapres, Apa Semuanya “Happy”?

Dia mengatakan, berdasarkan data dari lembaga survei, saat ini ada 40 persen masyarakat yang menunggu poros alternatif pada Pilpres 2019. Menurutnya, masyarakat punya hak menantikan sosok alternatif tersebut.

“Lembaga survei mengatakan ada 40 persen undecided voters yang menunggu adanya alternatif. Rasa-rasanya rakyat kita yang besar itu punya hak-hak untuk menantikan hadirnya alternatif. Pertama dan utama siapa yang ingin bertarung dalam kontestasi Pilpres 2019 itu harus mendapatkan tiket 20 persen,” ucapnya.

Baca: Gerindra: SBY Siapkan AHY untuk Pilpres 2024 & Sodorkan Anies sebagai Cawapres Prabowo

Ads

AHY pun berharap politik di Indonesia semakin dewasa ke depannya. Dia juga mengingatkan agar rakyat tidak mudah terprovokasi oleh upaya memecah-belah bangsanya yang dilakukan pihak tertentu.

“Saya harap politik ke depan semakin mencerdaskan kita, dewasa dengan bangsa. Jangan kita mudah terprovokasi oleh narasi yang dibangun justru untuk memecah-belah bangsa sendiri. Politik yang mengayomi dan mempersatukan. Tidak perlu kita membentrok-bentrokkan antara Pancasila dan Islam,” tuturnya.

Sumber: detik.com

 

Loading...