Connect with us

Dunia

Sahabat Erdogan di Indonesia Ajak Netizen Doakan Erdogan Menang

Terbit:

pada

Recep Tayyip Erdogan

Jurnalpolitik.id – Recep Tayyip Erdogan yang tengah ikut pemilu di Turki mendapat dukungan dari para penggemar Erdogan di Indonesia. Di Facebook page ‘Sahabat Erdogan’, mereka mendoakan agar politikus yang telah menjabat sebagai Presiden Turki sejak 2014 itu kembali terpilih.

“1 Hari Lagi. Dukungan ummat Islam Indonesia kepada Recep Tayyip Erdogan agar terpilih kembali menjadi President Turki. Doa yang terbaik untuk umat Islam di Turki, semoga di anugerahi pemimpin yang amanah, berani dan tegas. Pemilu Turki akan di gelar pada tahun ini, tanggal 24 Juni hari Ahad 2018,” tulis ‘Sahabat Erdogan’.

1 Hari Lagi Dukungan ummat Islam Indonesia kepada Recep Tayyip Erdogan agar terpilih kembali menjadi President…

Posted by Sahabat Erdogan on Friday, 22 June 2018

Tak hanya itu, dukungan dari para fans asal Indonesia ini juga disampaikan dalam bentuk foto mereka saat mengenakan kaos bergambar Erdogan dengan nuansa Turki dan bertuliskan ‘Erdogan For President‘.

Diketahui, ada enam kandidat yang maju dalam Pemilu tersebut, termasuk Erdogan yang sudah berkuasa selama 15 tahun. Mereka adalah, Muharrem Ince, Meral Aksener, Selahattin Demirtas, Temel Karamollaoglu, dan Dogu Perincek.

Pemilu tahun ini menjadi salah satu yang terpenting dalam sejarah modern Turki. Sebab, pemenang pilpres nantinya akan memiliki kekuasaan eksekutif baru di bawah referendum konstitusi tahun lalu, yang memutuskan menghapus peran PM dan memusatkannya ke Presiden.

Total ada 59,39 juta pemilih yang terdaftar dalam pemilu tahun ini. Jumlah itu termasuk 3,047 juta pemilih di luar negeri. Sebanyak 180.065 kotak suara telah disebar ke 81 provinsi di Turki. Sedangkan total 3.160 kotak suara disediakan di sekitar 123 misi diplomatik Turki di sebanyak 51 negara.

Loading...
Sponsor
Loading...
Komentar

Trending