Connect with us

Pemilu

PAN Tak Main-main Wacanakan Amien Rais Jadi Capres 2019

Terbit:

pada

Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais.

Jurnalpolitik.id Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sempat menyebut bahwa dirinya masuk sebagai salah satu dari empat nama yang akan diusung menjadi calon presiden (capres) oleh PAN pada pemilu presiden 2019 nanti.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, menyatakan keseriusan partainya dengan wacana tersebut. Menurutnya, Amien Rais memiliki integritas untuk memimpin Indonesia.

“Pak Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia,” kata Viva melalui keterangan tertulis, Minggu (10/6/2018), dikutip Kompas.com.

Viva menambahkan, Amien juga dinilai memiliki konsep yang jelas untuk membawa Indonesia menuju cita-cita kemerdekaan.

Selain itu, meski sudah berusia 74 tahun, Viva menilai, Amien masih memiliki fisik yang prima. Menurutnya, usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan.

Adapun PAN sendiri rencananya akan menentukan capres atau cawapres yang diusung melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan usai Pilkada Serentak 2018.

“Nanti setelah penyelenggaraan Pilkada, 27 Juni 2018, akan dilaksanakan Rakernas PAN untuk finalisasi keputusan partai tentang pasangan calon presiden atau cawapres,” kata Viva.

Selain dirinya, Amien juga sebelumnya sempat menyebut tokoh lain yang akan diusung menjadi capres oleh PAN, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Dewan Penasehat PAN Sutrisno Bachir.

Loading...
Sponsor
Loading...
Komentar

Trending