Connect with us

Legislatif

Fadli Zon Puji Yudi Latif: Ini Baru Tindakan Pancasilais yang Nyata

Terbit:

pada

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

Jurnalpolitik.id – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, turut angkat bicara terkait pengunduran diri Yudi Latif dari jabatannya sebagai Kepala Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Saya apresiasi Yudi Latief, ini baru tindakan Pancasilais yang nyata,” kata Fadli melalui akun Twitter-nya, @fadlizon.

Pernyataan ini Fadli sampaikan untuk menanggapi pernyataan dari pengamat hukum tata negara, Refly Harun. Melalui akun Twitter @@ReflyHZ, Refly mengaku tidak terkejut dengan keputusan yang diambil Yudi tersebut.

“Yudi Latief mundur? Saya tak kaget. Seorang moralis seperti dia tak akan betah berlama-lama di suatu lembaga semacam BPIP, yang bagi saya sendiri memang tak dibutuhkan. Pancasila harus hidup dari masyarakat secara bottom up, tidak top down dari negara. Negara cukup memberi contoh baik. Salut Yudi,” tulis Refly.

Baca juga: Yudi Latif Mundur dari BPIP, Said Didu: Ikan Koi Tak Bisa Hidup di Air Keruh

Selain Fadli, apresiasi untuk Yudi Latif juga datang dari CEO AMI Group Azzam M Izzulhaq.

“Selamat dan salut kepada Mas Yudi Latif yang memilih untuk mundur dari Kepala BPIP. Good choice, Mas!” tulisnya melalui akun @AzzamIzzulhaq.

Sebelumnya, Yudi Latif mengumumkan pengunduran dirinya dari BPIP melalui akun Facebook pribadinya pada Jumat (8/6/2018).

“Saya merasa, perlu ada pemimpin-pemimpin baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Harus ada daun-daun yang gugur demi memberi kesempatan bagi tunas-tunas baru untuk bangkit. Sekarang, manakala proses transisi kelembagaan menuju BPIP hampir tuntas, adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan,” demikian tertulis dalam pernyataan yang disampaikan Yudi Latif.

Baca: Yudi Latif Mengundurkan Diri dari Jabatan Kepala BPIP

TERIMA KASIH, MOHON PAMITSalam Pancasila!Saudara-saudaraku yang budiman,Hari kemarin (Kamis, 07 Juni 2018), tepat…

Posted by Yudi Latif Dua on Thursday, 7 June 2018

Loading...
Sponsor
Loading...
Komentar

Trending