Habiburokhman: Jakarta seperti Korut Jika di Masjid dan CFD Dilarang Berpolitik

Kategori: Pemilu Uncategorized Pada: . Topik: , , , ,

Jurnalpolitik.id – Ketua DPP Gerindra Habiburokhman berorasi dalam acara deklarasi relawan #2019GantiPresiden di pintu Monas Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Minggu (6/5).

Dalam orasinya, Habiburokhman menyinggung soal soal larangan berpolitik di masjid dan car free day (CFD). Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu menilai Jakarta sudah mirip Korea Utara.

“Kalau di masjid nggak boleh berpolitik, kalau di CFD nggak boleh berpolitik mungkin ini bukan di Jakarta. Mungkin itu di Korut (Korea Utara),” kata Habiburokhman.

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melarang acara bermuatan politik dilakukan di area CFD sebagaimana diatur dalam Pergub Nomor 12 Tahun 2016.

Baca: Beranikah Sandiaga ‘Garuk’ Deklarasi #2019GantiPresiden di CFD Besok?

Habiburokhman pun meminta kepada relawan yang hadir untuk tidak takut menggunakan atribut #2019GantiPresiden. Sebab, hal itu sah secara konstitusional yang merupakan bagian dari kebebasan berekspresi.

“Pagi ini kita berkumpul menggunakan hak konstitusional dan HAM kita. Jadi kalau untuk aksi seperti ini kita perlu izin khusus, ya kalau cuma sekadar pakai kaus ini hak kita,” ujarnya.

Dia pun berpesan agar relawan yang hadir melapor ke ACTA jika mendapatkan perlakukan intimidatif dari pihak lain.

“Jadi rekan-rekan saudaraku kalau ada yang dapatkan intimdiasi, kalau ada yang dapat persoalan hak karena pakai atribut #2019GantiPresiden bisa lapor kepada ACTA,” imbuhnya.

Melihat antusiasme masyarakat yang terlibat dalam deklarasi ini, Habiburokhman yakin gerakan ini benar-benar karena mereka ingin adanya pergantian Presiden di 2019 nanti.

Dalam acara ini, ratusan orang berkumpul mengenakan berbagai atribut ganti presiden.

“Kita melihat energi yang kita timbulkan hari ini begitu besar dan saya yakin akan benar-benar terwujud 2019 ganti presiden,” ujarnya.

Baca juga: Gerindra: Tidak Ada Hukum Larang Pakai Kaus #2019GantiPresiden di CFD