Connect with us

Pemilu

Sudrajat-Syaikhu Keluarkan Kaus ‘2019 Ganti Presiden’, Penonton Ricuh

Terbit:

pada

Sudrajat-Ahmad Syaikhu

Jurnalpolitik.id – Pada sesi penyampaian ucapan penutup dalam debat kedua Pilgub Jawa Barat, Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) sempat mengatakan jika dirinya menang maka 2019 akan ganti Presiden.

Acara debat ini dilangsungkan di Balairung Universitas Indonesia Depok, Senin (14/5/2018).

“Pilihlah nomor 3, ‘Asyik’. Kalau ‘Asyik’ menang, insya Allah 2019 kita akan mengganti presiden,” kata Sudrajat seraya mengacungkan tiga jari.

Tak hanya itu, setelah mengucapkan kalimat tersebut, Syaikhu yang berdiri di samping Sudrajat membuka kaos bertuliskan ‘2018 Asyik Menang 2019 Ganti Presiden’ yang dibawanya. Dia memamerkan kaos tersebut ke arah penonton.

Penonton debat pun bersorai. Sebagian lainnya memprotes aksi yang dilakukan pasangan nomor urut tiga tersebut.

Pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan mencoba menenangkan pendukungnya, demikian pula pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Melihat gaduhnya penonton, Pasangan calon nomor urut 4 Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi menolak memberikan closing statement.

Hasanuddin menuturkan pendukungnya agar tenang. “Kita belum masuk pada ranah Pilpres, ada aturannya. Biar ditegakkan Ketua KPU nanti,” kata dia.

Pemandu debat berukang kali meminta penonton agar tenang.

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat sampai naik ke panggung untuk menenangkan suasana. Dia mengatakan, jika ada persoalan, maka akan diselesaikan di luar forum debat tersebut.

“Bapak ibu, kalau ada yang dipersoalkan nanti kita selesaikan di luar forum ini. Kita punya Bawaslu, bisa kita selesaikan dengan baik,” kata Yayat.

Simak dalam video berikut:

Loading...
Sponsor
Loading...
Komentar

Trending