Hukum

Ketua Hanura Sebut Amien Rais Politikus Comberan

Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir (tengah) bersama Benny Ramdhani (kanan), Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura Djafar Badjeber (kiri). (Foto: rilis.id)

Jurnalpolitik.id – Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah angkat bicara terkait pelaporan terhadap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais ke Polda Metro Jaya terkait ucapan ‘partai setan’ dan ‘partai Allah’.

Inas mendukung pelaporan tersebut. Menurutnya, Amien Rais harus mempertanggungjawabkan ucapannya tersebut.

“Demokrasi itu bukan ‘bebas semau gue’, tapi harus ada tanggung jawab di dalamnya,” kata Inas kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

“Ucapan Amien Rais tentang ‘partai setan’ tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja, dan hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Inas juga menyarankan Amien Rais untuk segera pensiun dari dunia politik. Agar, kata dia tidak ada lagi membuat kegaduhan politik di Indonesia.

“Saran saya kepada Amien Rais adalah segera saja pensiun dari dunia politik agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia,” ucap Inas.

Baca: NasDem: Amien Rais Akan Hancur Sendiri Tanpa Perlu Dipolisikan

Diketahui, Amien Rais dilaporkan oleh Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi ke Polda Metro Jaya atas pernyataannya yang dinilai mengandung ujaran kebencian SARA dan penodaan agama.

Laporan diterima dengan nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus. Dia melaporkan Amien

Amien disangkakan dengan Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan/atau Pasal 156 a KUHP.

Hingga saat ini polisi belum menjadwalkan pemanggilan terhadap Amien Rais. Polisi masih meneliti laporan tersebut.

“Ya kemarin benar ada laporan. Saat ini masih diteliti, diselidiki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Soal Amien Rais, PAN: Kalau Setiap Orang Ceramah Dilaporkan, Kasihan Polda-nya

Loading...

Berita lainnya