Pemilu, Pilkada, Uncategorized

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Siap Jadi Presiden

Jurnalpolitik.id – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan — atau yang akrab disapa Aher — menyatakan siap menjadi presiden.

Hal itu dia tegaskan saat mengunjungi Sukabumi dalam rangka menghadiri kampanye rapat umum paslon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi-Andri Hamami, Minggu 18 Maret 2018.

Sejumlah spanduk bertuliskan ‘Aher for President’ pun dipasang untuk menyambut kedatangan orang nomor 1 di Jawa Barat tersebut.

Aher masuk dalam daftar kandidat calon presiden yang saat ini tengah dibahas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berlaga di Pilpres 2019 mendatang.

Aher yang merupakan warga Sukabumi saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jabar untuk periode kedua dan akan berakhir pada Juni mendatang.

Untuk saat ini Aher mengaku masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jabar. Namun, dia menyatakan siap maju di bursa pemilihan presiden 2019. Meski tetap menunggu partai pendukung yang akan mengusungnya.

Ads

“Ada kerinduan masyarakat Jawa Barat untuk memimpin negeri ini,” ucap Aher.

Pernyataan Aher tersebut disambut sorak sorai dan tepuk tangan para pendukungnya.

Meski demikian, politisi PKS itu mengaku tak tahu menahu soal spanduk bertuliskan ‘Aher for President’ tersebut.

“Tolong dipahami bahwa tadi ketika datang ke sini saya tidak tahu ada spanduk Aher for president,” ujar Aher kepada wartawan di sela-sela kegiatan rapat umum paslon wali kota Faham yang diusung PKS dan Demokrat. Ia menilai hal ini sebagai bentuk spontanitas dari masyarakat Sukabumi,” ujarnya.

Sementara calon Wali Kota Sukabumi, Ahmad Fahmi, dalam kampanyenya mengaku mendukung Aher maju sebagai calon presiden.

Loading...