Legislatif

Bicara soal Travel Umrah Bodong, Anggota DPR: Kemenag Bangsat Semua!

Politikus PDIP Arteria Dahlan
Politikus PDIP Arteria Dahlan

Jurnalpolitik.id – Rapat yang digelar antara Komisi III DPR dengan Jaksa Agung M Prasetyo sempat menyinggung soal maraknya penipuan umrah oleh sejumlah agen perjalanan. Salah seorang anggota DPR bahkan mengungkapkan kekesalannya dengan memaki secara kasar ke jajaran Kementerian Agama.

Dalam rapat yang digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018)itu, politikus PDIP Arteria Dahlan menyarankan agar kejaksaan tak hanya menginventarisasi travel umrah yang bodong, tapi juga melakukan penindakan.

Arteria pun tampak kesal kepada Kemenag.

“Yang dicari jangan kayak tadi bapak lakukan inventarisasi, pencegahannya, Pak. Ini Kementerian Agama bangsat, Pak, semuanya, Pak!” tuding Arteria.

Baca juga: 5 Kasus Dugaan Penipuan Jemaah Umrah yang Menghebohkan Publik, dari Abu Tours, First Travel hingga Neno Tour

Arteria mengaku pernah mengucapkan hal serupa ke Kemenag saat memprotes soal travel umrah. Dia tak terima jika Kemenag seolah-olah menyalahkan masyarakat yang tertipu travel umrah bodong. Arteria juga menyalahkan Kementerian Pariwisata.

“Saya ngomong aja. (Pak Menteri Agama) bilang, ‘Makasih, Pak Arteri,'” ucapnya.

“Mana ada di republik ini publik disalahkan, ‘Kok kalian percaya biaya haji umrah murah? Ya terang aja kalian ditipu.’ Itu yang saya katakan sakit. Negara harus hadir di sini, Pak,” cetusnya sembari menyinggung nama-nama travel umrah, seperti Abu Tours dan First Travel.

Baca juga: Kemarahan Jajaran Kemenag Dimaki ‘Bangsat’ oleh Arteria Dahlan

Loading...

Berita lainnya