Legislatif

Tifatul dan Fahri Terlibat ‘Perang’ Cuitan Lantaran Polisikan Sohibul Iman

Tifatul Sembiring - Fahri Hamzah
Tifatul Sembiring - Fahri Hamzah

Jurnalpolitik.id – Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring terlibat debat dengan Wakil Ketua DPR RI yang juga mantan politikus PKS, Fahri Hamzah di media sosial Twitter.

Melalui akun twitter @tifsembiring, Tifatul menyebut Fahri akan menghancurkan PKS lantaran telah melawan Presiden PKS, Sohibul Iman.

Perdebatan keduanya berawal ketika Fahri membela akun milik mantan kader PKS, @maspiyuuu. Mulanya, akun @Maspiyuuu mengunggah screenshot percakapan dengan seorang kader inti di PKS.

@Maspiyuuu mengkritik perihal ketidakhadiran pihak PKS untuk ditemukan dengan Fahri.

Menanggapi cuitan tersebut, Tifatul pun kemudian menuding jika akun @Maspiyuuu merupakan tukang adu domba. Tifatul juga menyebut @maspiyuuu sudah dipecat dari kader PKS. Akibatnya akun @Maspiyuuu itu diblokir oleh Tifatul.

“Anda tukang adu domba, dan kader2 PKS juga tahu anda sudah dipecat. Mulai hari ini saya block…>>Mas Piyu,” cuit Tifatul pada Jumat (9/3/2018).

Dan Fahri pun kemudian menanggapi pernyataan Tifatul tersebut dengan mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh @Maspiyuuu itu benar.

“Tapi berita itu benar pak. Meski mas PiYu sudah dipecat apa yg dia sampaikan benar. kalau sdh dipecat PKS bukan berarti orang itu sudah tidak memiliki kebenaran dan seolah hanya pimpinan PKS yg memiliki kebenaran. jangan terbiasa memonopoli kebenaran pak,” kicau Fahri lewat akun @Fahrihamzah.

Dan saat itulah Tifatul kemudian ‘menyerang’ Fahri dengan mengungkit perseteruannya dengan Sohibul Iman.

“Antum juga Ri, dengan menyerang Presiden PKS yang terpilih secara SAH, ini dapat diartikan antum nyerang struktur dan seluruh kader PKS. Sekarang saya tanya, Antum ini mau memperkuat PKS atau menghancurkan sih?” cuit Tifatul, Sabtu (10/3).

Bukannya menjawab langsung pertanyaan tersebut, Fahri justru menanggapinya dengan menganalogikan posisi Israel di Palestina.

“Kata Israel ‘Habis Palestina melancarkan perlawanan; intifadah dan serangan roket ke Israel. Karena itu Israel harus membela negaranya’. (Yg mau ditutup adalah bahwa Israel itu penjajah). Israel itu kepepet karena kesalahannya takkan bisa dihapus sbg penjajah,” tulis Fahri.

Menilai tanggapan tersebut tidak nyambung, Tifatul kemudian melontarkan sindiran jika Fahri sedang berkelit.

“Loh, eh kok jadi ke Palestina lawan Israel, apa hubungannya. Siapa yg antum analogikan dengan Yahudi Israel? Ck..ck..ck..Antum mulai berkelit lagi nih,” tulis Tifatul.

Terkait aksi pembelaan Fahri, Tifatul pun mempertanyakan kredibilitas berita @Maspiyuuu kepada Fahri.

“Tempo hari ketika sidang Paripurna, mas Piyu ini meng-capture foto, menuduh akh Almuzzammil Yusuf tidak mau salaman dg antum Ri dan komen, ‘Segitunya nggak mau bersalaman’ Padahal beliau bersalaman dg semua pimpinan di depan, juga antum. Apa menurut antum orang ini benar?,” kata Tifatul.

Loading...

Berita lainnya