Pemilu, Pilpres 2019

Relawan Galang Tanda Tangan Dukung TGB jadi Capres

Barisan Relawan TGB (BARET) NTB deklarasikan dukungan untuk TGB maju dalam Pilpres 2019, Minggu (11/3).
Barisan Relawan TGB (BARET) NTB deklarasikan dukungan untuk TGB maju dalam Pilpres 2019, Minggu (11/3).

Jurnalpolitik.id – Ratusan warga yang tergabung dalam Barisan Relawan TGB (Baret) mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur NTB, HM Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), menjadi calon presiden (capres) 2019.

”Kami dari Baret NTB berinisiatif tanpa ada kepentingan partai atau organisasi lainnya,” ujar Koordinator Baret Wardiati di lokasi acara deklarasi di Udayana, Mataram, NTB, Minggu (11/3).

Wardiati menegaskan, deklarasi ini merupakan inisiatif Baret sendiri.

Deklarasi mendukung TGB ini dilakukan serentak di 514 kabupaten/kota di 34 provinsi seluruh Indonesia. Dalam deklarasi tersebut hadir seluruh relawan yang berasal dari Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara dan Kota Mataram.

“Deklarasi hari ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dan kami minta partisipasi masyarakat tandatangan sebagai bentuk dukungan kepada TGB untuk maju pada Pilpres 2019,” kata Wardiati.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Dalam deklarasi tersebut, relawan mengajak masyarakat untuk menandatangani petisi dukungan di atas selembar kain putih sepanjang 20 meter. Mereka berkeliling seputar Jalan Udayana untuk mengumpulkan lebih banyak tanda tangan petisi.

Rencananya, petisi dukungan tersebut akan diserahkan langsung kepada TGB. Hal tersebut sebagai bukti apresiasi masyarakat NTB dalam mendukung TGB maju di Pilpres 2019.

Seusai pengumpulan tanda tangan, dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi.

”Kami menginginkan TGB menjadi pemimpin nomor satu Republik Indonesia,” ucap Koordinator Baret.

Baca juga: Ketua BEM Unram Beri Nilai C untuk Pemerintahan Jokowi

Menurutnya, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin dari kalangan ulama. Terlebih lagi TGB adalah penghafal Alquran.

Selain itu, TGB sebagai gubernur NTB selama dua periode juga telah terbukti berhasil membangun NTB menuju ke arah yang lebih baik.

Sosialisasi untuk menyuarakan dukungan terhadap TGB ini akan terus dilakukan hingga Pilpres 2019 nanti.

Baret TGB juga mengimbau kepada lembaga survei untuk lebih objektif dalam memberikan penilaian. Kemudian megimbau para elit politik untuk mempertimbangkan dan mendukung TGB sebagai Capres 2019.

Sementara itu, Ami, salah satu relawan mengungkapkan keikutsertaannya dalam mendukung TGB menjadi Capres pada Pilpres 2019 karena panggilan hati.

”TGB untuk Indonesia bukan hanya untuk individu tertentu,” ujarnya.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan presiden yang arif dan bijaksana, memiliki rasa nasionalisme, cerdas, agamis. Semua hal tersebut ada di sosok TGB. Hal yang wajar dan mendasar untuk mendukung TGB maju menduduki kursi nomor satu di Indonesia.

”Kami yakin dan percaya TGB mampu mengemban tugas menjadi pemimpin negara kita Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Hadiri Konsolidasi Dukungan TGB sebagai Capres 2019

Loading...

Berita lainnya