Pemilu, Pilpres 2019

Sri Bintang Pamungkas Cetuskan Gerakan Tolak Jokowi di Pilpres 2019

Sri Bintang Pamungkas.
Sri Bintang Pamungkas. (Foto: CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)

Jurnalpolitik.id – Sri Bintang Pamungkas mencetuskan gerakan tolak Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ia mengklaim gerakan ini untuk menyelamatkan bangsa.

“Ini sangat penting, gerakan menolak Jokowi ini demi menyelamatkan bangsa dan negara, inilah bentuk demokrasi,” kata Sri Bintang di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jl. Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

Sri Bintang menilai, akan berbahaya jika Jokowi menjabat dua periode. Seandainya Jokowi menjabat lagi sebagai presiden, kata dia, bisa terjadi perang asimetris yang dibuat oleh Cina.

“Yang jelas keadaan republik ini kacau balau sangat mungkin asimetris war yang dibuat Cina dan di-approve oleh rezim ini. Ini sangat mengerikan, apalagi kalo Jokowi masuk ke periode dua,” jelasnya.

Baca juga: Yusril: Bisa Terjadi ‘Chaos’ Kalau Hanya Ada Satu Calon di Pilpres 2019

Sri Bintang Pamungkas

Sri Bintang Pamungkas (Foto: Seysha-detikcom)

Sri Bintang menyebut ada calon lain yang menurutnya sangat pantas menggantikan Jokowi. Dia adalah Sri Sultan Hamengkubuwono.

“Saya berpendapat Sri Sultan ini meneng-meneng (diam-diam) ini luar biasa, beliau ini membikin aturan walaupun itu aturan tahun 75 dengan tegas tidak boleh ada cina yang punya tanah di sini, dan beliau ini terakhir menyampaikan pikiran tentang Pancasila yang luar biasa,” ujarnya.

“Tidak hanya deklarasi menolak Jokowi, baik plan A, B, C kita tolak, asal bukan Jokowi presidennya. Mungkin di kalangan masyarakat kita lupa kita punya maharaja nusantara yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono,” ucapnya.

Baca juga: SURVEI: Jokowi Unggul Telak atas Prabowo di Kalangan Pemilih Berbasis Ormas Islam

Loading...

Berita lainnya