Hukum

Hari Ini Fahri Laporkan Presiden PKS atas Dugaan Pemufakatan Jahat

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah (Foto: Antara News/Zul Sikumbang)

Jurnalpolitik.id – Keputusan Fahri Hamzah untuk melaporkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman ke Kepolisian nampaknya sudah bulat. Hal itu Fahri sampaikan melalui akun Twitter-nya pagi ini.

“Bismillah, hari ini saya akan melaporkan saudara saya Sohibul Iman ke kepolisian RI. Sesuatu yang terpaksa saya lakukan dan bahkan yang tak pernah terbayang akan saya lakukan,” tulis Fahri Hamzah dalam akun Twitter-nya @Fahrihamzah, Kamis (7/3).

Fahri akan datang langsung ke Polda didampingi oleh kuasa hukumnya dengan membawa sejumlah barang bukti sebagai dasar laporan.

“Ada berapa dokumen cetak maupun elektronik ya, bentuk video dan sebagainya, sudah disiapkan oleh tim lawyer saya. Jadi kalau di atas kertas itu sih buktinya cukup lengkap lah,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3).

Alasan melaporkan Sohibul, menurut Fahri, karena Presiden PKS itu diduga melakukan pemalsuan dokumen, pemufakatan jahat, serta pencemaran nama baik, yang menyebabkan dirinya dipecat dari PKS.

Fahri sendiri menganggap Sohibul sebagai aktor utama di balik pemecatan dirinya dari partai berlambang padi dan bulan sabit kembar tersebut.

“Jadi bisa dibilang dia menjadi, meskipun saya enggak katakan dia aktor kuncinya, tapi yang di atas kertas melakukan begitu banyak keputusan ya Sohibul Iman‎,” katanya.

Baca juga: Berkas Sudah Lengkap, Fahri Siap Laporkan Presiden PKS ke Mabes Polri

Fahri mengklaim niatnya melaporkan Sohibul tidak lain untuk menyelamatkan PKS. Menurutnya, Sohibul telah merusak partai sejak duduk sebagai pimpinan.

PKS, menurut Fahri, harus dipimpin oleh orang yang mengerti hukum. Sebab, Fahri melihat elektabilitas PKS semakin menurun sejak dipimpin oleh Sohibul yang dianggap tidak mengerti hukum.

“Maksud saya ini adalah untuk memperbaiki partai. Supaya orang yang tidak mengerti hukum ini jangan mimpin partai,” ujar Wakil Ketua DPR ini kemarin, Rabu (7/3/2018).

Lewat cuitan di akun Twitter-nya, Fahri pun menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh kader PKS seandainya konflik antara dirinya dengan Sohibul dirasa mengganggu. Namun, Fahri menegaskan, apa yang dilakukan ini demi kebaikan PKS.

“Saya mohon maaf kepada #KaderPKS yang belum paham dan merasa terganggu. Percayalah bahwa niat saya baik. Saya ingin buktikan bahwa kader-kader adalah yang membesarkan partai. Karena itu jangan ada kezaliman kepada siapapun. #UntukKebaikanPKS,” cuita Fahri.

Baca juga: Makin Panas! Fahri Desak Presiden PKS Mundur atau Dipolisikan

Loading...

Berita lainnya